Hari Cuci Tangan Sedunia, UPT Puskesmas Banjaran Nambo DTP Ajarkan Anak Cuci Tangan Pakai Sabun

0
15

Soreang, SMI.- Dalam rangka memperingati Hari Cuci Tangan Sedunia yang jatuh pada Selasa 15 Oktober 2019, Puskesmas Banjaran Nambo  DTP menyelenggarakan kegiatan Gebyar Cuci tangan pakai sabun (CTPS) dan sosialisasi perilaku Hidup sehat yang merupakan prilaku sederhana, dihalaman puskesmas, Selasa (15/10).

Acara dibuka langsung  Kepala UPT Puskesmas Banjaran Nambo DTP dihadiri Dinkes Kab. Bandung, Ketua TP PKK Kecamatan, Ketua Posyandu, Kader PKK, Guru dan pendamping para peserta cuci  tangan pakai sabun dari SD dan MI  se-wilayah kerja Puskesmas Banjaran nambo – Arjasari.

Dalam acara yang bertemakan “Tangan Bersih, Sehat Sekarang Masa Depan Cemerlang” ini diikuti Peserta dari 26 Sekolah Dasar (SD) dan madrasah ibtidaiyah (MI) diwilayah kerja puskesmas Banjaran Nambo.

Kepala  Puskesmas Banjaran Nambo DTP, dr. Elvin Rosmaida Sibarani mengatakan bahwa di hari cuci tangan sedunia ini, dirinya ingin agar anak – anak sekolah dasar mempunyai kebiasaan dari kecil untuk  cuci tangan pakai sabun.

“Kita tanamkan dari awal sejak dini supaya sudah dewasa menjadi kebiasaan bagi mereka. Karena dengan cuci tangan pakai sabun dapat mengurangi 40 % penyakit menular dan  mencegah stunting”Ucapnya.

dr. Elvin juga menjelaskan bahwa dengan cuci tangan pakai sabun, anak -anak balita tidak terkena penyakit Diare, Jadi berat badannya bisa tumbuh normal.

Pewarta : Agus Rahmat

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here