Hari Bakti Perbendaharaan 2019, KPPN Sumedang Tingkatkan Sinergi untuk Kemakmuran Negeri

0
2

Sumedang, SMI.-

KPPN Sumedang menggelar hari bakti perbendaharaan 2019 dengan tema Tingkatkan sinergi untuk kemakmuran negeri Treasury Goes to Pemda, di Gedung Negara Sumedang Kamis (28/3/19). Acara dihadiri oleh pejabat DPKAD, DPMD, unsur perwakilan kecamatan dan para kepala desa perwakilan Kab Sumedang.

Hari bakti perbendahaan mengacu pada undang – undang nomor 1 tahun tentang perbendaharaan negara yang ditetapkan pada tanggal 14 januari, maka tanggal 14 Januari ditetapkan sebagai hari perbendaharaan.

Menurut, Kepala KPPN Sumedang Lili khamiliyah, S.E., M.S.i Tujuan hari bakti perbendaharaan Treasury Goes to Pemda ini adalah untuk menyapa seluruh pemerintah desa, kecamatan  dan pemerintahan daerah, DPMD dan juga DPKAD. Keberadaan KPPN ini bersinergi dengan pemerintah daerah dan untuk dirasakan bahwa KPPN ada bersama mereka dalam rangka mengawal APBN untuk membangun negeri.

Treasury Goes to pemda bagaimana kita meyapa pemerintah daerah, yang selama ini kita menyapanya untuk tahun – tahun sebelumnya adalah di sekolah – sekolah ataupun perguruan tinggi” Katanya.

Lili khamiliyah, S.E., M.S.i menambahkan, dengan adanya kegiatan hari bakti perbendaharaan ini, Pihak KPPN bisa berkomunikasi dan bersinergi dengan pemerintah daerah. Meskipun KPPN instansi vertical Kementrian Keuangan yang ada di Kabupaten Sumedang, merasa menjadi bagian dari pemerintah daerah Kabupaten Sumedang.

“Karena bagaimanapun juga kami ini menjadi bagian dari mereka, termasuk salah satunya terkait dengan penyaluran DAK fisik dan Dana Desa. Bagaimanupun juga, kami selalu melakukan monev dan evaluasi dan juga bersinergi, untuk bagaimana mengawal APBN membangun negeri khususnya bisa mensejahterakan masyarakat di Kabupaten Sumedang” Ungkapnya.

KKPN Sumedang juga akan terus melakukan program sosialisasi Dana Desa, karena program ini menjadi bagian dari edukasi peningkatan kapasitas kepada para pemangku kepentingan dalam hal ini para Kepala Desa, Camat maupun di DPMD dan DPKAD.

“Hal ini akan terus kita lakukan setiap triwulanan, jadi nanti kita mencoba untuk bersinergi melakukan komunikasi agar bisa bersama – sama mendukung terkait dengan layanan yang harus mereka berikan kepada masyarakat dengan lebih cepat tepat dan juga tepat sasaran” Pungkasnya.

Dalam acara tersebut, Kepala KPPN Sumedang Lili khamiliyah, S.E.,M.S.i memberikan hadiah menarik kepada para peserta yang bisa menjawab pertanyaan yang diberikan dan yang memberikan masukan sebagai partner sharing.

Ditempat yang sama, Kabid DPMD Lili mengapresiasi acara hari bakti perbendaharaan 2019 yang digelar KPPN Sumedang yang dinilai sangat bagus dan bermanfaat. ** Y. Rusmana

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here