Hanya Hitungan Hari, Ribuan Ton Beras Untuk KPM PKH Sudah Disalurkan

0
382

Magetan,SMInews.com Ribuan ton Bantuan Sosial Beras (BSB) yang didistribusikan kepada seluruh Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH) di Kabupaten Magetan sudah finis di distribusikan. Setelah adanya Penyerahan secara simbolis yang di lakukan oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak kepada KPM PKH pada Jum’at lalu (09/10/2020) yang berlokasi Pendopo Surya Graha.

Ija Krustandik selaku Koordinator Daerah (Korda) PKH Kabupaten Magetan memaparkan,bahwa selang lima hari setelah launcing semua bantuan sukses disalurkan kepada penerima, Rabu (14/10/2020).

“Alhamdulillah BSB yang di serahkan secara simbolis kemarin sudah finis semua kami distribusikan. Total sebanyak 1.181.880 kg atau 1.181,88 ton BSB yang diberikan kepada 26.264 penerima”.Dalam pendistribusian ada 148 titik,yang terbagi di 18 kecamatan” tuturnya.

Lebih lanjut, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Magetan Yayuk Sri Rahayu, SE juga menjelaskan,”Bahwa bantuan ini merupakan salah satu program Jaring Pengaman Sosial (JPS) dalam rangka penanganan dampak Covid-19 khususnya untuk masyarakat peserta KPM PKH. Dengan tujuan untuk mengurangi beban pengeluaran KPM PKH melalui pemenuhan kebutuhan pangan” pungkasnya.

Bantuan ini diberikan selama tiga bulan dari Agustus sampai Oktober 2020. “Tiap KPM PKH menerima sebanyak 15 kg per bulan. Akan tetapi, penyaluran baru bisa dilaksanakan pada bulan Oktober ini. Sehingga, alokasi BSB selama tiga bulan didistribusikan dalam satu waktu dan tiap KPM PKH memperoleh sebanyak 45 kg “tambah Yayuk.

Sebagai informasi beras yang disalurkan berasal dari Perum Bulog, yang disalurkan ke masing-masing titik distribusi oleh PT. Dos Ni Roha (DNR )selaku transporternya, yang kemudian dari titik distribusi beras disalurkan lagi oleh seluruh SDM PKH Kabupaten Magetan kepada masing-masing penerima.

Pewarta : Gun

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here