Hampir Satu Pekan Dibuka, Pengunjung Telaga Sarangan Taati Protokol Kesehatan

0
9

Magetan, SMInews.com Setelah di bukanya tempat wisata andalan Kabupaten Magetan yaitu Telaga Sarangan pada 22 Juni 2020 lalu. Kini hampir sepekan Telaga Sarangan sudah nampak ramai pengunjung. Hal ini terlihat saat pengunjung telaga sarangan menikmati panorama keindahan alamnya, serta para pelaku usaha di kawasan tersebut banyak yang buka, Sabtu (27/06/2020)

Walaupun sudah di buka oleh Pemerintah Kabupaten Magetan dengan penerapan new normal dan dengan protokol kesehatan, Anggota Gabungan Wisata tangguh sarangan tetap membantu pemerintah Kabupaten dalam memberikan teguran kepada setiap pengunjung yang mengabaikan protokol kesehatan.

Seperti yang diutarakan Kusno salah satu pengunjung dari Kabupaten Ngawi, bahwa dirinya dan rombongan keluarga datang ke sarangan untuk refreshing, dalam kunjungannya tersebut Ia juga tetap menerapkan anjuran protokol yang ada.

“Saya dan rombongan keluarga datang ke sini (Sarangan) untuk refreshing mas, soalnya sudah lama kami tidak pernah liburan setelah adanya pandemi Covid-19, dan kami punya rencana untuk jalan-jalan kesini”jelasnya.

“Walaupun kami kesini dengan rombongan keluarga, kami juga tetap taati protokol kesehatan, seperti tadi di depan tempat pembelian tiket pintu masuk, kami juga di cek suhu badan satu persatu,di suruh tetap memakai masker dan jaga jarak. Saya tadi juga sempat melihat anak muda yang ditegur petugas karna tidak mengenakan masker ,tapi pemuda tersebut juga tidak melawan dan langsung memakainya” imbuhnya.

Selain dibantu dengan adanya pengawasan yang ketat dari Anggota Wisata Tangguh Sarangan, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Magetan juga sudah memasang alat pengeras di beberapa titik seputaran kawasan telaga sarangan tentang anjuran taati protokol kesehatan

Pewarta : Gun

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here