Halalbihalal Keluarga Besar Paseban 73

0
69
Halalbihalal Keluarga Besar Paseban 73, SMP Negeri 4 Surakarta Foto : M. Taufik

Semarang, SMI.- Meskipun bulan syawal sudah berlalu, namun hal ini tidak menyurutkan niat baik 70 anggota Keluarga Besar Paguyuban Sekolah Banjarsari (Paseban) 73 SMP Negeri 4 Surakarta untuk menggelar halalbihalal dan silaturahmi di lantai 2 ruang arwana El Rina Resto, Jalan Pandanaran No. 83 Mugasari, Kec. Semarang Selatan Kota Semarang, Sabtu (6/7/19).

Ketua panitia acara, Bambang mengatakan “Ini berpisah semenjak lulus dari SMP Negeri 4 Banjarsari Surakarta tidak terasa sudah 46 tahun yang lalu, tentu saja kami sangat senang bisa mandegani serta mempelopori bersama teman untuk mengadakan acara halalbihalal serta silaturahmi ini sesama teman SMP Negeri 4 Banjarsari Surakarta. Karena ada teman teman kami yang bekerja di Semarang dan tinggal di Semarang, maka kami beserta teman – teman menjadi tuan rumah dalam kepanitiaana cara ini. Ya pilih tempat di El Rina Resto, pertimbangannya letaknya strategis berada di tengah kota Semarang sehingga mudah untuk hadir di tempat ini, akan tetapi sedikit repot tempat untuk parkir mobil di karenaan areanya tidak begitu luas”.

Sementara itu, Ketua Paseban 73, Sri Sugiyanto, dalam sambutan singkatnya mengatakan “Kita berkumpul di tempat ini atas perkenan Tuhan Yang Maha Kuasa, terima kasih kami sampaikan teman – teman yang dari Semarang telah menfasiltasi sebagai panitia sekaligus tuan rumah Keluarga Besar Paseban 73, sehingga kita bisa berkumpul disini dengan baik, selamat penuh dengan canda tawa, kita masih diberi umur panjang yang sudah memasuki kepala enam.”ucapnya.

Sri Sugiyanto menjelaskanbahwa dirinya beserta keluarga saling memaafkan kepada teman – teman bila ada salah dan khilaf, baik itu melalui whatsapp (WA) maupu melalui komunikasi via telepon seluler.

“Marilah kita bisa saling peduli dengan teman teman yang dalam keadan sakit, juga peduli terhadap teman teman yang karena sesuatu hal tidak bisa berkumpul seperti ini di tempat El rina resto ini” pungkasnya.

Halalbihalal Keluarga Besar Paseban 73, SMP Negeri 4 Surakarta Foto : M. Taufik

Pada kesempatan yang sama, Tri Joko Harjono memberikan tausiyah terkait dengan halalbihalal, dia menyampaikan bahwa halalbihalal merupakan rangkaian dari bulan Ramadhan. “Kita memohon ampunan kepada Allah SWT, kemudian pada waktu bulan syawal kita memohon maaf kepada semua teman sehingga jadinya halal dan halal. Kita semua bersih kepada Allah fitri, kita kepada teman – teman fitri juga. Walaupun syawalnya udah habis tgl 4 juli 2019 kemarin, tetapi tidak menjadi penghalang. Kita tetap semangat dengan niat baik dan ikhlas untuk menyelenggarakan halalbihalal dan silaturahmi, khususnya untuk keluarga besar Paseban 73 alumni SMP Negeri 4 Banjarsari Surakarta tercinta ini.” Ucapnya.

“Sahabat Rosululloh pernah dari orang yang tahu medis, diberitahu lalau umurnya tidak akan lama lagi, tinggal sekian bulan. Kemudian oleh Rosulullah  di anjurkan untuk melakukan ibadah dan jangan lupa silaturahmi, keusian sahabat rosul melaksanakan perintahnya menemui saudara -saudaranya, teman – temannya semua di temui sampai larut wakunya. Ternyata masih tetap hidup segar bugar, kemudian rosulullah mengatakan  itulah kuncinya kalau untuk memperpanjang usia seringlah dan banyak bersilaturahmi,”pungkasnya.

Usai tausiah, dilanjutkan dengan penggalangan dana secara spontanitas untuk membantu salah satu temannya bernama Pujo yang harus menjalani cuci darah. Kemudian usai acara, dilanjutkan dengan berbelanja di sepanjang jalan pandanaran Semarang, lalu menuju tempat wisata Kota lama Kota Semarang.

Pewarta : M. Taufik

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here