Halalbihalal ALSTE 79 IPS Plus, Canda dan Tawa Setelah 40 Tahun Baru Berjumpa

0
97
Peserta Reuni sekaligus Halalbihalal ALSTE 79 jurusan IPS Plus, Foto : M. Taufik

Semarang, SMI.- Menjelang akhir bulan syawal 1440 H, Alumni SMA ALSTE 79 Semarang menggelar acara Reuni sekaligus Halalbihalal di rumah Rubiyanti Jalan Waru Timur I No. 12 Perumahan Banyumanik Kota Semarang, Sabtu (22/6/19).

Dra. Rubiyanti selaku panitia penyelenggara menuturkan bahwa  tujuan diadakanya acara reuni jurusan IPS lulusan tahu 1979 sekaligus ajang silaturahmi dan mengumpulkan teman – teman yang sudah lama berpisah sejak lulus dari SMA Negeri 3 Semarang.

Menurutnya acara ini sangat tepat karena bertepatan dengan bulan syawal dan banyak teman – teman yang berdomisili di Semarang. Namun ada juga beberapa datang dari luar kota, seperti Jakarta, Jogya, Solo bahkan dari luar Jawa pun ada yang menyempatkan diri untuk menghadiri acara ini.

“Karena kami bersama teman – teman alumni alste 79 sudah 40 tahun tidak berjumpa, jadi ya suasananya gembira bercampur haru, karena ada beberapa teman kami yang sudah mendahului menghadap sang Khaliq. Kami sangat senang sekali karena yang datang untuk meluangkan waktunya di acara ini tidak menyangka banyak juga, kami saling komunikasi lewat whatsapp  dan facebook yang mana sangat membantu sekali,” ujarnya.

Dia juga berterima kasih kepada teman – teman yang sudah hadir, sehingga tali silaturahmni terus terjalin. Setelah acara ini, Runi merencanakan akan mengadakan piknik ke Bali.

“Kebetulan banyak teman kita seangkatan ini yang sudah pension, sehingga sekaligus sebagai ajang refresing. Rumah kami hari ini agak ramai, karena banyak canda dan tawa beracampur haru. Kita ketemu sudah nenek – nenek, banyak yang sudah di karuniai cucu dan bercerita masa sekolah dulu, pengalaman waktu sekolah di beberkan sehingga menambah keceriaan rumah kami, “ pungkasnya.

Sementara itu, R. Kastor Sunaryanto, SH selaku Ketua panitia Reuni alste 79 IPS Plus, mengatakan “Kami selaku pribadi, memohon maaf kepada temen – teman apabila punya kesalahan baik di sengaja ataupun tidak, dan kami berterima kasih apada teman – teman semua yang telah memberi dukungan, semangat serta partisipasinya baik moril maupun materiil sehingga dapat terselenggara acara Reuni dan hala bihalal Alste ’79 IPS Plus, “ ucapnya.

Para Alumni ALSTE 79 Semarang berhalal bi halal setelah 40 tahun berpisah. Foto: M.Taufik

Sambil menikmati apa yang sudah di siapkan tuan rumah Rubiyanti, Acara diisi dengan Tausiah yang disampaikan oleh Moch. Advis, SH, yang intinya usai menjalankan ibadah puasa serta dengan Sholat Idul fitri lalu, diadakan acara halalbihalal bersama Alste angkatan 79 IPS Plus, ini untuk menjaga ukhuwah Islamiyah, dan mempererat tali silaturahmi sesama alumni Alste 79 .

“Seduluran sak lawase tidak hanya pada acara ini saja, mungkin selesai ini kita tetap menjalin tali silaturahmi saling berkunjung sesama teman, juga jiwa sosial kita tanamkan terutama kepada temen kita papabila ada yang mengalami kesulitan, karena apabila kita sering bersilaturahmi akan memanjangkan usia mengutip dari Rosulullah SAW,” Pungkasnya.

 

Pewarta : M. Taufik

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here