Halalbihalal Alumni SMP Muhammadiyah 1 Semarang Tahun 1981

0
46
Sebagian alumni SMP Muhammadiyah 1 Semarang saat poto bersama. Foto : M. Taufik

Semarang, SMI.- Alumni SMP Muhammadiyah 1 Semarang Tahun 1981menggelar acara Halalbihalal di Ruang Tong Tjie lantai 2 Hotel @Home jalan Pandanaran No 119, Mugasari Kec. Semarang Selatan, Kota Semarang Jawa Tengah, Senin (10/6/2019). Sebanyak 40 peserta hadiri undangan halalbihalal tersebut yang di prakarsai oleh Dewi Woro Indrati sekaligus sebagai tuan rumah,

Menurut Dewi, kegiatan halalbihalal ini sebetulnya diadakan secara rutin, dengan mengundang teman – teman yang bisa meluangkan waktu untuk  hadir yang bersamaan dengan perayaan Idul Fitri.

“Jadi suasananya suasana lebaran. Kami mengumpulkan temen – temen alumni SMP Muhammadiyah 1 Semarang dari berbagai kelas tetapi dalam satu angkatan. Kami untuk lebaran tahun ini pas pulang ke Semarang, kebetulan suami saya dinas di Medan jadi pas saya pulang sekalian secara spontan tanpa renacana mengumpulkan temen temen untuk bersilaturahmi dalam acara halalbihalal mumpung suasananya masih lebaran,”tuturnya.

Acara ini sudah digelar sejak tahun 2014, bermula dari acara Reuni Akbar yang diselenggarakan bersama panitia tiap kelasnya yang mewakili di pemancingan Anugrah Alam sekarang Prima rasa yang bertempat di puri anjasmara Semarang barat.

“Kemudian semenjak itu, kami sering ketemuan dan adakan kumpul kumpul sekalian anjangsana ke bapak ibu guru kami yang masih di beri umur panjang dan kesehatan oleh Allah SWT.” Imbuh dewi.

Menurut Dewi, hal ini semata – mata ingin berbagi kepada temen – temen selain untuk menjalin tali silaturahmi antar teman, supaya pertemanan jangan sampai putus sampai disini istilah jawanya seduluran kekancan sak lawase (persaudaraan pertemanan selamanya).

Sementara itu, Yayuk Panggilan akrab Sri Puji rahayu yang dalam alumni SMP Muhammadiyah 1 bertindak selaku humas, mengatakan, “Memang Bu Dewi yang mandegani untuk acara halalbihalal ini,  kebetulan dia pas pulang ke Semarang, lalu kami undang temen – temen yang punya waktu luang bisa hadir supaya dapat memenuhi undangan Bu dewi. Kami undang lewat grup wa kami, dan Alhamdulillah yang hadir lumayan mencapai 40 peserta, ini dikarenakan mungkin udah mulai masuk kerja sehingga yang hadir sejumlah itu.” Ucapnya.

“Kami berharap untuk tahun yang akan datang, kegiatan ini terus berlanjut dan sekaligus bisa dijadikan agenda rutin tahunan supaya tali silaturahmi antar rekan – rekan semua semakin akrab mengingat kita berpisah sudah 38 tahun semenjak lulus SMP Muhammadiyah 1 jalan Indraprasta no 37 Semarang, ada juga teman kita beberapa yang sudah mendahului kita ,ini semua untuk instropeksi diri kita semua, apakah tahun depan kita masih di beri umur panjang dan dipertemukan kembali oleh Allah SWT pada lebaran mendatang,” pungkasnya.

Acara halalbihalal berlangsung meskipun secara sederhana namun tidak mengurangi makna dari halalbihalal yang penuh keceriaan,penuh tawa dan canda, usai acara di lanjutkan dengan poto bersama serta pembagian oleh oleh dari Dewi Woro Indrati berupa terasi udang dan taucho.

 

Pewarta : M. Taufik

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here