H. Budiharto, S.H.,M.M. : Saya Akan Lakukan Audiensi Dengan Warga Seminggu Sekali

0
126
H. Budiharto, SH.MM Anggota Komisi A Fraksi Nasdem DPRD Kota Semarang,Foto: M Taufik

Semarang, SMI.- Kegiatan Reses anggota Komisi A Fraksi Nasdem DPRD Kota Semarang H. Budiharto, S.T., M.M. di gelar di Balai Kelurahan Bulu Lor Jalan Anggraeni No 10, Kel. Bulu Lor. Kec. Semarang Utara, Kota semarang, Jumat (6/12/2019).

Dihadiri 200 tamu undangan warga setempat serta konstiuen Partai Nasdem dapil 2 dan sekitarnya. Tamu yang hadir di bagikan lembar Saran, Aspirasi dan Harapan (Sarapan) serta khusus lembar kertas aspirasi untuk di isi oleh setiap tamu undangan yang hadir yang nantinya untuk di tanggapi oleh Budiharto .

Kegiatan dengan tagline Reses Anggota DPRD Kota Semarang Masa Sidang 1 Tahun 2019, H. Budiharto, SH. MM, Anggota Komisi A DPRD Kota Semarang. Merupakan agenda tahunan masa reses anggota dewan dari partai Nasdem sebagai wakil rakyat dari dapil 2 tahun 2019 – 2024 untuk beraudiensi dengan warganya yang berada di wilayah Kelurahan Bulu Lor, Kec. Semarang Utara Kota Semarang.

Budiharto dalam resesnya menyampaikan bahwa reses anggota DPRD Kota Semarang difasilitasi pemerintah, untuk tahun 2020 yang merupakan titik yang kedua digelar di Balai Kelurahan Bulu Lor

“Alhamdulillah di tahun ini saya kembali di percaya untuk mengemban amanah warga bulu lor menjadi wakil rakyat melalui partai Nasdem di dapil 02, Saya secara pribadi bangga menjadi warga Bulu Lor begitu juga dengan warga yang hadir” Ungkapnya.

Lanjutnya pemerintah Kota Semarang selalu mengapresiasi warganya yang ber KTP Semarang. “Saya selaku wakil rakyat yang berdomisili di Bulu Lor akan selalu mengapresiasi warga terkait dengan aspirasi warga Bulu Lor, Inshaa Allah saya akan selalu memperhatikan mengenai kegiatan, keluhan dan usulan serta akan saya agendakan setiap seminggu sekali untuk beraudiensi dengan warga, biar warga lebih puas dalam menyampaikan aspirasinya, apa apa yang akan warga sampaikan kepada saya,” ujarnya.

Menurut Budiharto, brosur yang dibagikan kepada  warga selaku tamu undangan yang hadir bisa dipelajari, karena ini era keterbukaan tidak buta informasi, semua terbuka dan bisa dijelaskan bahwa itu adalah lembaga legislative yang ada di kota Semarang disitu ada beberapa nama, partai politik, posisi dan jabatan hadiri yang hadir bisa mempelajarinya termasuk organ organ di DPRD Kota Semarang yang mana tujuannya untuk masyarakat . Aturan aturan apa saja yang dikeluarkan oleh Pemkot dan DPRD Kota Semarang, bisa di akses semua pihak.

“Jangan sampai gaptek sekarang era digital tentu kita semua bisa memanfaatkan fasilitas fasilitas yang disediakan , tentunya untuk bisa di gunakan dengan sebaik baiknya,” paparnya.

Antusias warga yang hadir untuk beraudiensi dengan H. Budiharto,ST.MM. Foto: Taufik

Politisi partai Nasdem terebut, mengingatkan bahwa apa yang sudah dilakukannya pada periode lalu tentunya bagi warga Bulu Lor ada wujudnya dan juga beberapa wilayah ada yang dibantu terkait dengan fasilitas buat masyarakat.

“Seorang anggota DPRD Kota Semarang tidak bisa bekerja secara maksimal apabila warga tidak menyampaikan program – program serta kendala – kendala. Salah satunya, ada warga yang sampai sekarang belum memiliki akte kelahiran segera di urus nanti bisa kita bantu lalu ada juga warga yang belum memiliki akte kematian kami sarankan untuk segera di urus . Sebagai wakil rakyat kalau ada kesulitan warga Bulu Lor nantinya akan saya bantu,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua LPMK Kel. Bulu Lor, Gatot menuturkan bahwa reses ini sangat penting karena untuk menyampaikan aspirasi warga, oleh karena itu pada kesempatan yang baik ini warga dapat menyampaikan aspirasinya kepada anggota dewan sebagai wakil rakyat.

“Pada malam mini semua warga bisa ngumpul di balai kelurahan dengan tujuan bisa menyampaikan aspirasinya tentang apa yang menjadi keluhan serta tujuan warga yang hadir kepada bapak Budiharto yang sudah memfasilitasi kegiatan di tempat ini,” ucapnya.

“Mungkin ada warga yang pengajuan bantuan sudah 3 tahun kok belum cair cair, melalui forum ini bisa kita sampaikan karena pengajuan banyak tetapi anggaran terbatas. Jadi ada beberapa ajuan warga RW 01 yang belum terlaksana kita harus sabar. Ibaratnya  sego sak piring biasanya direbut 2 orang tapi di rebut 5 orang, jadi kita memahaminya,” paparnya.

H. Budiharto,ST.MM poto bersama dengan tokoh masyarakat Bulu lor Foto: M. Taufik

“Oleh karena itu pada kesempatan ini, warga yang hadir dapat menyampaikan aspirasinya kepada  bapak Budiharto yang merupakan anggota dewan yang mewakili dari warga bulu lor ini,” pungkasnya.

Hadir pada acara tersebut tokoh masyarakat Bulu Lor, Ketua RW se kelurahan Bulu Lor, Ketua RW perwakilan dari Semarang Timur dan Semarang Tengah, Ketua LPMK Kel. Bulu Lor serta Kepala Kelurahan Bulu Lor.  Pada kegiatan ini di meriahkan hiburan solo organ dan untuk lebih menarik dan meriah acara tersebut Diana, istri Budiharto memberikan bonus per orang Rp. 100.000 yang berani tampil membawakan lagu diatas panggung, dan ada 10 warga yang maju untuk tampil. Kegiatan ditutup dengan poto bersama.

Pewarta :   M.Taufik

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here