Gugus Tugas Rutin Adakan Tes Cepat Sebagai Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19

0
8

Banjar, SMInews.com Sebanyak 44 orang mengikuti rapid tes yang di adakan oleh dinas kesehatan kota Banjar yang bertempat di lapangan tenis pendopo kota Banjar.

Seperti biasa, rapid tes yang di gelar setiap hari Rabu tersebut diperuntukan bagi masyarakat kota Banjar, pencari kerja, dan yang lainnya.

Hingga Rabu tanggal (29/7), masih banyak peminat yang datang untuk mengikuti rapid tes gratis.

Fungsi dari rapid tes ini sebagai pendeteksi imun tubuh atau antibody seseorang dan juga upaya pencegahan penyebaran Covid-19

Kepala bidang pencegahan dan pengendalian penyakit Dinas Kesehatan Kota Banjar, Dr Agus Budiana mengatakan; “Peserta yang mengikuti rapid tes gratis ini di dominasi oleh mahasiswa dan pencari kerja. Dari jumlah 44, ada satu orang yang hasilnya reaktif”  ujarnya

“Selanjutnya tadi yang satu orang kita langsung di swab, dan nanti hasilnya satu minggu kemudian” tambahnya.

Dengan memperoleh predikat sebagai zona biru, masyarakat kota Banjar harus tetap memperhatikan protokol kesehatan yang sudah di anjurkan oleh pemerintah.

Dengan disiplin menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak aman, upaya tersebut sudah mendukung pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19.

Pewarta : Rie/Neng

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here