Gudang Logistik Pileg dan Pilpres 2019 KPU Sumedang Dijaga Ketat Aparat Kepolisian

0
38

Sumedang, SMI.-

Jelang pemilihan umum anggota dewan legislatif DPR RI, DPD RI dan DPRD serta akan memilih presiden dan wakil presiden 17 April 2019. Komisi Pemilihan Umum (KPU) mulai mendistibusikan logistik Pemilu ke tiap – tiap daerah.

Logistik Pemilu yang diterima KPU Sumedang dijaga ketat oleh aparat Kepolisian Resor (Polres) Sumedang. Penjagaan tersebut dilakukan untuk pengamanan logistik pemilu dan sebagai langkah agar tidak terjadi hal – hal yang tidak dinginkan dan kecurangan sebelum pelaksanaan pemilu.

Menurut keterangan Perwira Pengendali (Padal) IPDA Ujang Rukmana didampingi IPDA H. Sulaeman dan IPTU Taufik R, tugas penjagaan logistik di KPU ini merupakan perintah langsung dari Kapolres Sumedang. Penjagaan ini dilakukan untuk mengamankan Gudang tempat penyimpanan logistik yang sudah didistribusikan untuk KPU Sumedang.

“Kami ditempatkan untuk menjaga situasi KPU serta gudang satu dan gudang dua, gudang satu dan gudang dua berisi logistik bilik suara yang sudah didistribusikan Kepada KPU Sumedang dari KPU Pusat” katanya.

Dalam pengamanan Kantor KPU dan gudang logistik pemilihan, Pihak Kepolisian menurunkan 7 orang aparat, yang terdiri dari satu orang Perwira Pengendali (Padal) dan 6 orang anggota. Pelaksanaan pengamanan ini dilakukan  3 shift  dengan satu kali shift 7 personel yang diturunkan.

“Semuanya 6, Padal saya sendiri dan anggota 6. Penjagaan dibagi 3 shift, 1 shift 7 personel dalam pelaksanaan jaga 1 kali 24 jam” Pungkasnya. ** Y Rusmana

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here