Gubernur Sumsel dan Kapolda Resmikan Launching Pembuatan SIM Satpas

0
4

PALI,SMInews.com Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H. Herman Deru dan Kapolda Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri, S. MM meresmikan Launching Surat Izin Mengemudi (SIM) Satpas, Jumat (2/10).

Peresmian tersebut, disaksikan oleh Bupati PALI, H. Heri Amalindo, Kapolres PALI, AKBP Yudhi Suharyadhi dan sejumlah Kepala OPD dilingkup Pemkab PALI serta tamu undangan lainnya.

Bupati PALI H Heri Amalindo dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih kepada Gubernur dan Kapolda yang telah banyak membantu terealisasinya pelayanan SIM di Polres PALI.

“Alhamdulillah mulai saat ini pembuatan SIM sudah bisa dilakukan di PALI. Sebab selama ini masyarakat PALI membuat SIM harus ke kabupaten Muara Enim bisa yang tentunya menyita waktu cukup lama” ucap Bupati.

“Selain jaraknya jauh, juga kita harus mengeluarkan biaya tambahan untuk ongkos transportasi menuju kesana, sekarang berkat dukungan Gubernur dan Kapolda, impian masyarakat PALI sudah terwujud,” jelas Bupati.

Sementara itu, Kapolda Sumsel, memberikan apresiasinya kepada Bupati PALI, dan masyarakat PALI, yang telah mendukung sepenuhnya sehingga terlaksana pelayanan SIM.

“Bupati PALI sangat responsif memperjuangkan pelayanan SIM agar bisa terwujud di PALI. Dan saya apresiasi juga kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya pelayanan SIM ini,” ucap Kapolda.

Sementara ditempat sama, Gubernur Sumsel menyatakan bahwa dirinya telah sepakat untuk mempercepat realisasikan pelayanan SIM di Mapolres PSLI ini, yang sifatnya mengutamakan pelayanan.

“Ini layanan dasar yang harus disegerakan. Selama ini warga PALI mengurus SIM ke kabupaten Muara Enim, karena memang regulasinya seperti itu,” kata Gubernur Sumsel.

Pewarta : SBR

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here