Gubernur Akpol Secara Resmi Buka Porsimaptar XIX – 2019

0
16
Gubernur Akpol, Irjen.Pol. Achmad Juri saat membuka Porsimaptar XIX-2019, Foto : M.Taufik

Semarang,SMI.- Pekan Olah Raga Seni Mahasiswa Pelajar  dan Taruna (Porsimaptar)  merupakan agenda tahunan yang di gelar Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang. Porsimaptar adalah kompetisi baik daam olah raga, seni dan kecakapan dalam berbicara melalui debat. Pembinaan dan pengembangan para Taruna, siswa dan mahasiswabaik melaui olah raga, seni dan budaya sangat dibutuhkan generasi muda sebagai bekal untuk menciptakan persaingan dengan di landasi sportivitas, respecrt dan persahabatan.

Sebanyak 3.400 atlet pelajar,mahasoswa dan taruna yang akan bertanding sekaligus  memeriahkan Porsimaptar XIX yang di gelar di Akademi Kepolisian (Akpol) jalan Sultan Agung ,gajah mungkur, Candi baru Kota Semarang, Jumat (8-15 nop 2019). Kegiatan event tahunan ini mempertandingkan 10 cabang, diantaranya Badminton,basket,sepak bola, futsal, volley. Band, mural art photography, tari modern dan tradisional serta English debate dan speech.

Porsimaptar XIX ini di buka secara resmi oleh Gubernur Akpol,Irjen.Pol. Achmad Juri. Dalam sambutannya mengatakana bahwa perlombaan yang di pertandingkan dalam Porsimaptar XIX di kategorikan menjadi dua, yaitu kategori pelajar SMA yang diikuti 64 SMA/SMK se-Jawa Tengah, dan 34 Universitas atau perguruan tinggi se-Jateng,”ucapnya.

Upacara pembukaan Porsimaptar XIX di hadiri 98 kontingen se-jateng Foto : M. Taufik

Menurutnya pelaksanaan Porsimaptar tahun ini tergolong istimewa, karena di hadiri 109 Praja dari IPDN, lebih lanjut achmad juri menuturkan kegiatan ini digelar dalam rangka sosialisasi antara taruna dengan masyarakat yang diwakili pelajar dan mahasiswa serta untuk memberikan ruang kepada seluruh pelajar, majasiswa dan taruna untuk menunjukkan bakatnya di bidang olah raga dan seni. Kegiatan positip ini bisa terus diletarikan dan menjadi wadaj bagi generasi muda untuk berkarya serta mengembangkan minat bakatnya,” ucapnya.

“Harapan kami pada event ini untuk menjaring para generasi muda, untuk berprestasi di bidang olah raga dan seni sekaligus sebagai ajang melatih peserta untuk berorganisasi, sekaligus melatih soliditas dan solidaritas diantara peserta , kita gerakkan melalui kegiatan fisik seperti ini supaya lebih kreatif dan lebih berprestasi,” paparnya.

Acmad Juri menambahkan, kami tentunya akan memberikan apresiasi dan penghargaan kepada ara peserta yang meraih prestasi, setiap atliet yang bertanding dan meraih prestasi membanggakan do Porsimaptar ke-19 akan kami berikan penghargaan unruk memupuk rasa percaya diri dan lebih berprestasi ,” pungkasnya.

Selama pelaksanaan Porsimaptar ke-19 juga di gelar Colour Run pada minggu 10/11/2019 dan berbagai macam bazzar, kuliner makanan dan panggung hiburan . Acara Porsimaptar ini terbuka untuk umum dan semua perlombaan yang di ikuti oleh seluruh peserta gratis. Perlombaan dan pertandingan di Porsimaptar di mulai dari tanggal 8 – 15 Nopember 2019, untuk closing ceremony pada tanggal 15 Nopember 2019 di kampus Akademi Kepolisian ( Akpol) gajah mungkur, Candi baru Semarang.

Pewarta : M. Taufik

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here