Graduasi Angkatan ke 31 SMA Negeri 10 Garut

0
102

Garut, SMI.- SMA Negeri 10 Garut, melaksanakan acara Graduasi/ kelulusan kelas XII tahun pelajaran 2018 – 2019. Suasana keakraban dari para peserta didik, keluarga dan pihak sekolah demikian terasa kental. Apalagi manakala para peserta didik menampilkan sejumlah atraksi, yang menunjukkan kecintaannya kepada sekolah yang dalam beberapa tahun terakhir menjadi sekolah yang disegani dalam meraih prestasi.

Kepala SMA Negeri 10 Garut Margono Hendrikyana, mengatakan “Tak terasa waktu tiga tahun ini terasa demikian cepat. Masih teringat awal-awal menjalani pendidikan, kini saatnya akan anak-anakku berpisah. Tapi, waktu berlalu itu demikian menciptakan rasa bangga selalu, para siswa dapat diterima di PTN maupun PTS, siswa-siswi dalam Raih prestasinya”.

“Kalian adalah siswa kebanggan sekolah dan Orangtua. Sekolah akan selalu diingat atas prestasi yang diraih di SMA Negeri 10 Garut, berjuang terus untuk meraih prestasi belajar yang setinggi-tingginya”Lanjutkan serta tingkatkan ke jenjang Universitas” tandasnya.

Ditempat yang sama, Ketua pelaksana Ecep Andang Mulyana, mengatakan bahwa graduasi tahun pelajaran 2018 – 2019 ini adalah angkatan terbaik, dan menorehkan prestasi yang gemilang. Ini sebuah Raihan prestasi besar yang sangat membanggakan sekolah maupun orang tua.


Ecep juga menyebutkan beberapa prestasi yang sudah diraih  PMDK, siswa-siswi yang terima diFakultas Tinggi Negeri maupun Fakultas Tinggi Swasta  SMA Negeri 10 Garut Diantaranya,:

XII MIPA,1;Endah Putri Rahayu Pradi Teknik Listrik POLBAN (Politeknik Negeri Bandung), Resti Tri Wulandari Pradi Administrasi Bisnis Politeknik LP3I Bandung,Anisa Silfia Pradi Keperawatan STIKES Karsa Husada Garut.

XII MIPA 2; Alifya Aura Excellena Pradi Pendidikan Fisika UPI Bandung, Muhammad Hikam Firdaus Pradi Pengelolaan pelabuhan Akademi Maritim Nusantara Cilacap.

XII MIPA 3; Ayu Sri Puja Sera Pradi Perpajakan politeknik praktisi Bandung, Helmilia Oktariani Pradi Keperawatan STIKES Karsa Husada Garut.

XII MIPA 4; Dea Aulia Putri Pradi Rekam medis politeknik Fiksi Ganesha Bandung.

XII MIPA 5;Ajudin Pradi Manajemen informatika politeknik LP3I Bandung, Rahayu Fernanda Pradi Administrasi Bisnis Politeknik LP3I Bandung.

XII IPS 1;Widia Febrianti Sazida Pradi PGSD UPI.

XII IPS 4;Anisa Nurul Fizriani Pradi Akuntansi Pol Ban (Politeknik Negeri Bandung), Asri Azis Pradi Bimbingan dan Konseling Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya, Fatma Shani Air Line Staff Buana Training Center Majalengka.

XII IPS 5; Icha Anastasya Putri Pradi Kebidanan STIKES Karsa Husada Garut,serta belum para siswa yang sedang penyeleksian masuk jenjang University.

Komite perwakilan Orangtua siswa – siswi SMA Negeri 10 Garut, mengatakan bahwa graduasi ini bukanlah akhir dalam meraih prestasi, itu hanyalah bagian dari unggulan sekolah SMA Negeri 10 Garut, untuk siswa – siswi  dalam meraih prestasinya.

“Semua itu adalah pemantik, Para siswa yang akan lulus dan diwisuda, harus terus mengembangkan diri, mengasah kemampuan sehingga bisa menjadi yang terbaik dijenjang Universitas,” katanya.

Dalam Graduasi peserta didik tahun 2018-2019 ini, juga diramaikan dengan seni budaya Lengseran, musikalisasi dan koreografi yang ditampilkan oleh para siswa-siswi kelas X dan XI.  Acara kemudian dilanjutkan dengan sembah sungkem, kepada kepala sekolah, guru serta kepada wali muridnya.

 Pewarta : Ayi Ahmad

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here