GPM Deklarasi Dukung Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Jokowi – Ma’ruf

1
67
Ketua DPD GPM Jateng, Juan Kristanto,SH serahkan Ikrar pada Ketua DPP GPM. Drs. Heri Satmoko,MA

Semarang, SMI.- Gerakan Pemuda Marhaenis (GPM) merupakan Organisasi Kemasyarakatan dan sekaligus Organisasi Pergerakan yang bersifat independen terbuka, anti kapitalis, imperialis, kolonialisme, feodalisme dan komunisme dalam segala bentuk dan manifestasinya.

Ratusan kader GPM hadiri rapat Akbar Marhaenis dalam rangkan mendeklarasikan dukungan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Jokowi – Ma’ruf besok pada 20 oktober 2019, periode 2019 – 2024 yang bertempat di Gedung Gradhika Bhakti Praja, jalan Pahlawan No 9 Mugasari,Kec. Semarang selatan, Kota Semarang, Minggu ( 13/10/2019 ).

Kegiatan kali ini dengan mengambil tema Kebangkitan masyarakat Marhaenis dalam mengawal NKRI yang Demokratis dan Konstitusional berdasarkan Pancasila dan Undang Undng Dasar 1945.

Ketua DPD GPM Jateng, Juan Kristanto,SH mengatakan, saya sangat mengapresiasi dengan gagasan DPP GPM yang memberikan support dari senior senior MArhaen di Jateng, kepada kami. Perjalanan GPM yang sudah mati suri ini semenjak pemerintahan orde barukita telah diberangus dengan system oleh politik orde baru sehingga menjauhkan kader kader marhaenis akan ideologi ideologi bung karno untuk tidak mau tahu apa itu marhaenis ,” ucapnya.

Juan Kristanto mengajak pada semua kader GPM dengan dibantu para senior dengan kader kader GPM di jateng ini, kita bteruskan asaz marhaenisme dan kita hadirkan di jateng khususnya  bagi pemuda dan pemudi yang belum begitu tahu tentang marhaenisme,” jelasnya.

Menurutnya ini tugas yang tidak mudah, untuk itu kami mohon bersama sama jajaran pengurus khususnya DPP GPM untuk terus membangun kader kader sampai di tingkat bawah yang memerlukan pejuang pejuang sejati marhaenis,” pungkasnya.

Para kader GPM Usai kirab , memasuki Gedung Gradhika Bhakti Praja, Foto : M. Taufik

Pada kesempatan yang sama Ketua DPP GPM , Drs. Heri Satmoko, menuturkan kita memberikan pernyataan sikap dari GPM untuk menjawab tantangan bangsa dan Negara di dalam menghadapi rongrongan kepada pemerintahan yang konstitusional dari grakan gerakan khilafah, dari gerakan ekstrim kanan yang secara nyata telah bergerak secara terstruktur dan massif di segala sendi kehidupan berbangsa dan bernegara,” tuturnya.

Menurutnya sudah menjadi tanggung jawab sejarah, Gerakan Pemuda Marhaenis (GPM) terpanggil untuk hadir dan mengawal NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD45 dan konteks momwntum Pilpres yang telah di selenggarakan beberapa waktu yang lalu, maka tanggung jawab seluruh GPM di seluruh Indonesia tanpa terkecuali di Jateng,” ucapnya.

“Tugas GPM mengawal Pilpres sampai pelantikan Pak Jokowi dan Kyai ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden secara konstitusional. Siapapun yang mencoba coba untuk mengganggu pelantikan tidak ada kata lain seluruh kader GPM se Indonesia sudah sqya kondisikan untuk menghadapi dengan segala resiko,” tukas Heri.

Heri Menegaskan, Kita semua untuk selalui mempunyai tiga tugas utama, kebangkitan GPM pada 10 nopember 2018 di semarang dalam perjalanan waktu telah terbentuk 19 DPD Provinsi ,85 DPC Kab/Kota yang Inshaa Allah di bulan nopember 2019 akan terbentuk 26 DPD dan 260  DPC,” jelasnya.

Ketua DPP Gerakan Pemuda Marhaenis ( GPM ) Drs, Heri Satmoko. Foto : M. Taufik

“ Pada kesempatan itulah nantinya 2 desember 2019 kita akan menggelar Kongres yang pertama di era kebangkitan , dimana dalam Kongres GPM itu kita akan menghantarkan kebangkitan GPM ini  dengan tiga kerangka strategis nasional yaitu :

  1. Di Kongres nati kita akan mengatur keputusan DPD GPM untuk memimpin gerakan bersama secara nasional supaya bisa berkiprah di dalam percaturan politik di tanah air.
  2. Di Kongres nanti, GPM akan menyusun AD/ ART yang disesuaikan di siyuasi dan kondisi saat ini,
  3. GPM akan menyusun silabus kaderisasi guna menyemai kader kader muda yang akan meneruskan perjuangan para pejuang pejuang Pemuda marhaenis selanjutnya.
Pewarta : M. Taufik

1 KOMENTAR

  1. Sebagai IPJT harus bisa menyatukan jurnalis dari berbagai media di jateng.melalui pertemuan diskusi,seminar,diklat dll.yang bermanfaat
    Bagi setiap awal media dan dapat menyatukan visi bersama dalam membantu serta mengawal program
    Pemerintah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here