GPM Bangkit Dukung Jokowi

0
118

SEMARANG, SMI.-

Rapat konsolidasi nasional para eksponen dan simpatisan pada tanggal 10 dan 11 November 2018 di Wisma perdamaian kota Semarang,  Telah berhasil membangkitkan kembali organisasi Gerakan Pemuda Marhaenis (GPM) yang telah “tidur” selama 20 tahun, sejak tahun 1998.

Kebangkitan tersebut telah membawa GPM hidup kembali di tengah – tengah kancah pergolakan politik yang cukup serius . GPM saat ini dibawah Caretaker Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerakan Pemuda Marhaenis Drs. Heri Satmoko,MH.

Caretaker kepengurusan pusat GPM tersebut untuk sementara didukung 17 kepengurusan DPD Provinsi di Indonesia, dan akan menetapkan kepengurusan definitive dalam kongres luar biasa di Manado dalam waktu dekat.

Kepengurusan Caretaker DPP GPM dibawah ketua umum Rahcmawati Soekarnoputri tahun 1998 sampai dengan pelaksanaan konsolidasi kebangkitan GPM tahun 2018, belum pernah melaksanakan kongres FMP sesuai kebenaran aturan organisasi.

Dukung Jokowi

Para ekponen GPM yang telah berhasil melakukan konsolidasi organisasi secara bulat, mutlak dan nasional telah memutuskan akselerasi politiknya dengan mendeklarasikan dukungan kepada Ir. Joko Widodo – Kh. Makruf Amin dalam pemilihan presiden 2019.

Menurut Drs. Heri Satmoko, MH. selaku ketua umum caretaker DPP GPM, hasil rapat konsolidasi di Semarang menegaskan bahwa kebangkitan GPM tidak sekedar menghidupkan kembali keberadaan GPM di tengah – tengah bangsa dan Negara, akan tetapi utamanya untuk menyelamatkan bangsa dan Negara dari ancaman perpecahan dalam era globalisasi.

Hasil rapat nasional di Semarang dengan tegas dikatakan ketua umun, tetap mempertahankan serta melestarikan keberadaan bangsa dan Negara, dalam wadah NKRI yang berlandaskan Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika dan Sang Saka Merah Putih. **Untung Teguh

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here