Gelar Reses: Nanang Romli Tampung Aspirasi Masyarakat di Desa Banyurasa Sukahening

0
7

Tasikmalaya, SMI.- Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Nanang Romli, S.IP, melaksanakan reses masa persidangan 1 Tahun 2019 Daerah Pemilihan (Dapil) II meliputi Kecamatan Leuwisari, Padakembang, Sukaratu, Cisayong, Sukahening dan Rajapoliah, bertempat di Aula Desa Bayurasa, Kecamatan Sukahening, Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat, Selasa (26/11/2019).

Acara tersebut turut dihadiri oleh Babinsa, Kapospol sukahening, Kanit Babinkamtibmas, Pemerintah desa, Tokoh agama, tokoh masyarakat, Pengurus partai dan Simpatisan partai DPDI Perjuangan Kecamatan Sukahening.

Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya dari Fraksi PDI Perjuangan, Nanang Romli, S.IP, ditemui usai pelalsanaan reses kepada SMI mengatakan, Alhamdulillah setelah pelantikan kemarin, bisa melaksanakan reses perdana di Desa Bayurasa tempat kelahiran saya.

“Dengan reses ini, saya bisa bersilahturahmi dengan masyarakat dan yang utama menampung aspirasi dari masyarakat khususnya di Dapil II. Aspirasi yang di sampaikan oleh masyarakat terfokus kepada pembangunan saran ibadah (Masjid), Pembangunan infrastruktur Jalan, dan Irigasi. Usulan masyarakat tersebut sudah di akomodir oleh beberapa pendamping yang nantinya akan di usulkan dalam rapat di DPRD dan itu adalah PR saya yang akan mengawal pembangunan serta mudah-mudahan kehadiran saya bisa membawa awal perubahan yang lebih baik,” ujarnya.

Sambung Nanang, harapan kami dari kegiatan reses ini bisa menciptakan kesepakatan dan kesepahaman di DPRD. “Mudah-mudahan tampungan usulan dalam reses ini terakomodir dari APBD,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Desa terpilih Desa Banyurasa Lalan Ruslan mengatakan, dengan adanya pelaksanaan reses Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya, khususnya Nanang Romli S.IP, komis 3 Fraksi PDI Perjuangan di Desa Banyurasa ini, mudah-mudahan bisa singkron dengan Pemerintah Desa Bayurasa serta kelanjutan pembangunan Desa Bayurasa akan lebih signifikan dan merata khususnya kemajuan Desa Bayurasa. ungkapnya.

Lanjut Lalan, untuk usulan-usulan di dalam reses tadi dari Kepunduhan Pasirangin, Kampung Peteuynunggal itu salah satunya jalan penyangga Jalan Baru antara Bayurasa – Pasirangin untuk segera di perbaiki melalui pelebaran.

“Berharap dengan dilaksanakannya reses ini, ada keberkahan dari yang Maha Kuasa (Alloh SWT), dan adanya singkronisasi di masyarakat bisa mengkondisikan segala sesuatu yang di berikan dari Pemerintah disetiap Kampung masing-masing,” pungkasnya.

Pewarta : Nanang Mulyana

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here