Gelar Budaya PPSI Expo di Alun – Alun Limbangan

0
20

Garut, SMI.- Festival seni bela diri Pencak Silat antar paguron se Kabupaten Garut, merupakan bukti nyata kecintaan masyarakat terhadap seni bela diri. Persatuan Pencak Silat Seluruh Indonesia (PPSI), Kecamatan BL Limbangan tampak memukau pengunjung dan peserta pun termotivasi untuk tampil lebih percaya diri.

Selain dapat menghipnotis para penonton, PPSI Expo di Kecamatan Limbangan dengan peserta terbanyak dalam event ini. Jumlah anggota yang diturunkan sebanyak 180 pesilat se Garut Utara dari berbagai usia ikut tampil dalam memeriahkan pagelaran ini.

“Sebenarnya dalam event ini, PPSI BL-Limbangan, mengikut sertakan 180 pesilat dari berbagai usia, mulai yang muda sampai yang sudah dewasa. Sedangkan  PPSI Limbangan menjadi peserta terbanyak dibandingkan kecamatan lainnya” kata Wakil Ketua Pagelaran pentas PPSI Jajang Nurjaman.

Jajang Nurjaman menambahkan, di BL- Limbangan memang banyak paguron (perguruan) pencak silat, baru Tiga puluh Delapan paguron yang sudah didata dan bersatu untuk melestarikan seni dan budaya ini.

Jajang Nurjaman berharap bisa lebih mengenalkan seni bela diri pencak silat keluar daerah, dan bisa menjadikan kesenian unggulan. Juga pencak silat dapat dipertunjukkan dan disuguhkan kepada para  wisatawan.

“Paguron di Limbangan, merupakan pusatnya paguron Pencasilat di Kabupaten Garut, strategi wilayah berada di jantung kota Garut” pungkasnya.

 

Pewarta : Ayi Ahmad

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here