Ganjar Pranowo Pimpin Apel Pagi Pasca Libur Lebaran 2019

0
15
Gubernur Jawa Tengh Ganjar Pranowo Usai Pimpin Apel bersalam salaman dengan para ASN di lingkungan Pemprov Jateng di halaman kantor Gubernuran . Foto: M. Taufik

Semarang, SMI.- Pasca libur lebaran 2019 semua Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya di lingkup Pemerintah Provinsi Jawa Tengah  mulai aktif menjalankan tugasnya. Gubernur Ganjar Pranowo bertindak sebagai  Inspektur Upacara saat memimpin apel pagi masuk pertama usai libur panjang Idul Fitri 1440 H. Apel tersebut berlangsung di halaman Kantor Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, jalan Pahlawan No. 9 Semarang Jawa Tengah, Senin, (10/6/2019).

Usai apel, Ganjar Pranowo berkeliling menyalami para ASN yang tetap dalam barisan sambil tersenyum bahagia.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memberikan apresiasinya terkait arus mudik di Jawa Tengah meskipun sempat mengalami kepadatan lalu lintas di beberapa titik, khususnya pada saat arus balik. Namun hal ini merupakan yang terbaik disepanjang tahun khususnya di 2019.

Menurutnya ini dikarenakan infrastruktur yang sudah menyambung dari ujung barat jawa sampai ujung jawa timur sudah beroperasi, dan tampak tidak begitu ada kendala, lancar dan nyaman.

Orang nomor satu jateng ini memaparkan, saat arus balik kepadatan kendaraan roda empat maupun roda dua yang memasuki Jawa Tengah sempat terjadi, khususnya untuk kendaraan roda empat yang memasuki wilayah Jateng salah satunya contre flow di ungaran hingga one way di tol.

Usai apel di lanjutkan dengan open house yang dihadiri para ASN di lingkup Pemprov hadir juga dari instansi lain serta puluhan wartawan dari berbagai media cetak/online, Foto: M. Taufik

Menurut Ganjar, sejumlah cara koordinasi sudah ditempuh selama arus mudik dan arus balik melalui grup WA yang berisi Korlantas, kemenhub dan pemda. “Kita perhatikan khususnya arus balik karena bersamaan, sehingga mengabikatkan antrean sempat mengular hingga 3 sampai 4 kilometer” paparnya.

“Untuk evaluasi khususnya untuk arus mudik dan arus balik tahun ini sudah baik tinggal penambahan penerangan khususnya di jalur selatan Jawa Tengah karena ada beberapa titik di jalur itu yang membutuhkan lampu penerangan serta ada beberapa titik pula yang belum ada rest areanya seta kulinernya juga belum ada” imbuhnya.

Selain itu, Ganjar menyoroti pembangunan tol Bawen Jogyakarta sedang dipersiapkan karena dalam hal ini menyangkut kelengkapan izin dan amdalnya dari pemkot setempat. Untuk itu perlu di prioritaskan pembangunan tol Bawen Jogya, karena kita sedang mengembangkan jalur jogja solo semarang ( Joglosemar).

 

Pewarta : M. Taufik

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here