Ganjar Pranowo Pilpres 2024

0
15

Penulis : Untung Teguh

Dalam Pilpres 2024, Ganjar Pranowo dipandang lebih baik dibanding Prabowo. Suksesi kepemimpinan nasional yang telah berlalu di tahun 2019  menorehkan banyak cerita, yang semakin menjatuhkan elektabilitas Prabowo. Termasuk didalamnya berita tentang Ratna Sarumpaet yang ternyata adalah karena operasi plastik. Sehingga harapan Prabowo bila  maju lagi di pilpres 2024 akan pupus.

Setiap kelebihan yang tertampak, selalu memunculkan kelemahan, sebab  manusia memang tidak dicipta dengan sempurna.

Meskipun kebijakan Ganjar yang agak lelet diterapkan di tingkat bawah. Saat ini Ganjar menerapkan pengawasan ekstra ketat bagi proyek yang sedang digarap di Jawa tengah. Sehingga ia tidak terlalu disukai oleh orang-orang yang dulunya mengerjakan berbagai proyek, dan mengambil keuntungan secara pribadi. Hal inilah yang membuat kebijakan Ganjar agak lambat dierapkan di tingkat bawah.

Perhatian Ganjar terhadap kaum difable juga patut diapresiasi. Di kota asalnya, Purworejo, Ganjar memiliki komunitas yang mengawasi warga yang menyandang disabilitas agar mereka bisa mendapatkan kesejahteraan.

Peluang Ganjar Pranowo sebagai kandidat Calon RI 1 sangat besar, melihat potensi sepak terjangnya dalam mengelola Jawa Tengah. Dan media memiliki peranan yang sangat besar, sehingga berita tentang Ganjar Pranowo terbawa sampai ke luar negeri.

Ganjar sebaiknya memilih calon wakil dari kalangan pesantren. Sehingga dukungan massa akan mengalir dari arah barisan ini.

Saat ini pengaruh seseorang yang populer menjadi perhatian khalayak ramai. Ganjar Pranowo sendiri di Jawa Tengah sudah moncer, dan pengaruhnya bisa jadi sudah merambah ke seluruh Indonesia, karena ia jarang diberitakan negatif. Sehingga keberadaan Ganjar Pranowo bisa memberikan efek baik bagi para calon pemilihnya nanti.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here