Fransiska – Nanda Saputri Pimpin OSIS SMA Masehi 1 PSAK Semarang 2019 – 2020

0
42
Kepala SMA Masehi 1 PSAK Semarang, Agung Kurniadi S.Si saat menyampaikan pesan kepada Ke dua paslon usai penghitungan suara dalam Pemilos 2019. Foto : M. Taufik

Semarang, SMI.- Paslon 01 Fransiska Yunitasari – Nanda Saputri akhirnya terpilih menjadi Ketua dan Wakil ketua OSIS SMA Masehi 1 PSAK periode 2019 – 2020 setelah dalam perhitungan suara mengungguli paslon 02, Nanda Akbar Saputra – Monica Dewi Christina dengan jumlah suara 145 – 51 dalam pemilihan OSIS (Pemilos) yang di gelar di halaman tengah SMA Masehi 1 PSAK Semarang, jalan Pasir Mas No 1 Tanah Mas Kel. Panggung, Kec. Semarang Utara, Kota Semarang, Kamis (17/10/2019 ).

Kemenangan paslon 01 sudah terlihat semenjak di gelarnya debat paslon, Selasa (15/10/2019) dimana masing masing paslon memaparkan program kerjanya saat berkampanye sebelumnya. Usai penghitungan suara setelah dinyatakan menang , saat memberikan sambutannya Paslon 01 yang diwakili Fransiska mengatakan,”Saya sangat berterima kasih kepada teman- teman yang telah mempercayakan memberikan suaranya kepada kami berdua paslon 01 serta Bapak Ibu guru yang mendukung dan memberikan semangat dan dorongan kepada kami sebelumnya”.

“Kami nantinya akan menjalankan program yang telah saya sampaikan saat saya kampanye di kelas masing – masing dalam memaparkan program serta visi dan misi kami tentu saja nantinya temen – temen juga memberikan dukungan serta masukan kepada kami berdua,” pungkasnya.

Saat penghitungan suara berlangsung dalam Pemilos SMA Masehi 1 PSAK , Foto : M. Taufik

Untuk Ketua dan Wakil Ketua OSIS yang sekarang masih menjabat, Figo Febrian – Ester Yulia Prastika menyampaikan pesan kepada paslon 01 “Natinya menjalankan programnya dan kami minta maaf ada beberapa program yang belum terselesaikan dikarenakan keterbatasan waktu dalam memimpin OSIS oleh karena itukami berharap dapat memajukan SMA Masehi 1 PSAK dengan program progam sesuai dengan yang di sampaikan pada saat kampanye dan lebih baik dari kami dan mohon maaf kami apabila banyak kekurangan saat memimpin OSIS selamaa ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Waka Kesiswaan, Katharina,S.Pd mengucapkan terima kasih kepada Bapak Ibu Guru serta seluruh siswa, sehingga pemilos dapat berjaan dengan baik dan lancar, “Kami ucapkan selamat kepada paslon 01 dan untuk paslon 02 jangan berkecil hati  tetap semangat, kalian masih punya kesempatan pada tahun mendatang, untuk pengurus OSIS yang lama supaya mempersiapkan segala sesuatunya untuk segera di serahkan pada Kepengurusan OSIS yang baru,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala SMA Masehi 1 PSAK Semarang, Agung Kurniadi,S.Si menyampaikan terima kasih atas penyelenggaraan pemilos tahun ini lebih baik dari tahun kemarin.

“Hari ini kita sudah menentukan keputusan bersama secara demokratis dan terbuka untuk memilih pemimpin didalam kegiatan pemilihan OSIS. Dua paslon ini semuanya berpotensi, semuanya hebat, menurut saya ke empat siswa ini sama hebatnya, Cuma untuk periode tahun ini paslon 01 saat ini di percaya lebih dulu” Ucapnya.

Para Siswa sedang menikmati berlangsungnya penghitungan suara. Foto: M. Taufik

Agung Kurniadi,S.Si berharap tahun depan paslon 02 masih punya kesempatan untuk kembali mencalonkan dan diharapkan hasilnya jauh lebih baik dari yang sekarang. “Oleh karena itu untuk paslon 01 saya ucapkan terima kasih dan selamat dan silahkan menjalankan tugas sesuai dengan program saat kampanye,” tuturnya.

Menurut Agung, pengurus OSIS bukan sekedar organisasi, silahkan ide – ide kreatif apa yang kalian miliki dituangkan dituangkan dalam wadah yang benar yaitu OSIS.

“Saya minta periode tahun ini OSIS jangan hanya menunggu ide dari bapak ibu guru, tapi ide dari kalian lalu sampaikan ke bapak ibu guru untuk dapat persetujuan. Saya kepengen kegiatan class meeting tidak monoton, mencontoh tahun tahun lalu kalau ada ide baru silahkan, dimasa pengurus OSIS yang lalu dimasa 3 tahun terakhir ini ada 70 piala, kami harapkan tahun mendapat dapat meraih prestasi lebih banyak saya target 100 piala,” pungkasnya.

Pelantikan OSIS SMA Masehi 1 PSAK Semarang sesuai rencana akan dilaksanakan pada hari senin 28 oktober 2019 tepat pada peringatan Hari Sumpah Pemuda .

Pewarta : M. Taufik

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here