Forum Solidaritas Tasik Utara (FSTU) Gelar Halal bihalal dan Berikan Santunan Kepada Anak Yatim

0
36

Tasikmalaya, SMI.- Forum Solidaritas Tasik Utara (FSTU) yang di Nakhodai Jajat Sudrajat S.Pd, Sabtu (22/6/19) Melaksanakan kegiatan bakti Sosial dan Halalbihalal dengan seluruh OKP yang ada di Tasikmalaya Utara. 7 Ormas  yang tergabung dalam FSTU yaitu, Pemuda Pancasila, FKPPI, FPI, Gibas, AMS dan ormas lainya membludak memadati acara yang diselenggarakan di Alun – alun Kecamatan Ciawi Kabupaten Tasikmalaya.

Lebih dari 700 anggota Ormas hadir di acara tersebut, hadir pula Dewan Pembina FSTU Dr. H. Iwan Sunarya, Muspika Kecamatan Ciawi dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutanya, Ketua FSTU Jajat Sudrajat, S.Pd berharap agar hadirnya wadah perkumpulan para penggerak pembangunan ini, akan bisa mendorong pembangunan di wilayah Utara. Menurutnya, forum ini adalah alat untuk mempersatukan antar warga masyarakat Tasikmalaya Utara, terutama menyatukan kebersamaan di antara Organisasi kemasyarakatan yang ada di Tasik Utara.

“Kami mengajak kepada seluruh pihak, para elit politik dan para tokoh masyarakat untuk bekerja sama membangun wilayah Utara. Kami yakin apapun yang akan di kerjakan atau di cita – citakan, jika dengan kerjasama akan cepat terwujud. Makanya dengan hadirnya Forum Solidaritas Tasik Utara ini bisa merapatkan barisan. Dan yang lebih penting tentunya kami ingin seluruh Ormas yang ada di Utara ini bersatu tidak lagi ada perbedaan seragam” Ungkapnya.

Jajat Sudrajat menjelaskan bahwa tujuan forum ini dibentuk untuk menciptakan situasi yang aman dan nyaman dilingkungan masyarakat. Dengan di gelarnya kegiatan bakti sosial ini, dia berharap bisa menjadi jalan persahabatan di antara warga Tasik Utara. Dan yang lebih penting harus mampu melaksanakan kegiatan seperti ini secara berjenjang. Di mana Forum ini anggotanya berasal dari masyarakat, Oleh masyarkat dan untuk masyarakat. Selain silaturahmi dan halalbihalal, FSTU juga memberikan santunan kepada 50 orang anak yatim.

Hal senada di katakan Dr. H. Iwan Sunarya selaku penasehat FSTU bahwa kegiatan ini sangat positif dalam rangka mempersatukan masyarakat, terutama yang berlindung di bawah Organisasi yang ada di Utara. “Inilah momen yang paling bagus agar masyarakat Tasik Utara bisa membangun bersama dorongan para kaula muda. Dan tentunya kami pun sangat apresiasi dengan adanya kegiatan ini. Mudah – mudahan terus berlanjut, bukan hanya sekali ini saja. Dan kami yang di berikan Amanah untuk jadi penasehat tentunya berterimakasih atas kepercayaan ini. Mari kita bangun Tasikmalaya Utara lebih maju dan berkembang. Ucapnya.

Pewarta : HS

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here