Forkopimda Cibatu Lakukan Monitoring UNBK SMP/ MTS

0
29

Garut, SMI.-

Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Cibatu melaksanakan monitoring pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMP Negeri 1 Cibatu dan MTs Negeri 2 Garut, Senin (23/4).

Camat Cibatu Drs.Sardiman Tanjung, mengatakan bahwa pelaksanaan UNBK  berlangsung selama 4 hari, Senin–Kamis (23-27/4/2019).  Dari hasil monitoring, tingkat kehadiran siswa – siswi SMPN 1 Cibatu sebanyak 364 siswa, serta 293 siswa – siswi MTSN 2 Garut di wilayah Cibatu Kabupaten Garut.

Dalam monitoring tersebut, Kapolsek Cibatu AKP Dudi Tisna Irawan, S.Sos menyampaikan tujuan kegiatan tersebut untuk memantau dan memonitoring pelaksanaan UNBK di masing – masing SMP/MTS diwilayah Kecamatan Cibatu. Selain itu Juga untuk mengetahui sejauh mana situasi kehadiran para siswa-siswi selama pelaksanaan Ujian Nasional berbasis Komputer (UNBK) pada hari pertama.

Dalam pelaksanaan ujian UNBK dibagi Empat bidang Studi, dilaksanakan dengan perangkat komputer  yang dibagi menjadi 3 sesi : Sesi 1. 08.00 s/d 10.00 wib. Sesi 2.  0.00 s/d 12.00 wib. Sesi 3. 14.00 s/d 16.00 wib.

AKP Dudi Tisna Irawan juga menambahkan bahwa Monitoring ke sejumlah sekolah tingkat SMP dan MTS ini agar ditingkatkan dalam pengawasan, serta pengamanan hingga berakhirnya Ujian, baik Pagi sampai Sore hari. Untuk mengantisipasi terjadinya pencurian perangkat Komputer yang di gunakan untuk ujian para siswa.

Kepala SMP Negeri 1 Cibatu, Drs. Dedi Sutandi serta Kepala MTS Negeri 2 Garut, Drs. Nana Aminudin, MA berterima kasih atas kehadiran tim monitoring yang dilakukan oleh Forkopimda Cibatu, sehingga bisa membuat pihak sekolah merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan Ujian UNBK. **Ayi Ahmad

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here