Forkopim Cibatu Lakukan Penyekatan di Empat Titik

0
10

Garut, SMInews.com Dalam pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Cibatu Kabupaten Garut, Jawa Barat memberlakukan penyekatan dan penutupan akses jalun menuju Cibatu.

Penyekatan dan penutupan ini sebagai hasil rapat konsolidasi dengan tim Satgas Kecamatan Cibatu. Penutupan dilakukan di Desa Cibunar dipertigaan menuju pasar baru, untuk Desa Keresek dipertigaan dekat Pondok Pesantren Pusaka Baru, dan Desa Cibatu penutupan jalur dilakukan depan mapolsek Cibatu.

Penutupan jalur ini dimaksud untuk menyurangi penumpukan orang dibeberapa tempat menjelang buka puasa (sore hari).

Pengalihan arus wilayah kecamatan Cibatu antara lain, pertigaan pasar arah puskesmas, alun -alun di tutup, Desa Keresek Pertigaan masuk arah pasar lama, serta jalur dari Leuwigoong yang mau masuk ke pasar lama dialihkan melewati jalur wanakerta, menuju garut.

“Kami memberlakukan penyekatan dipertigaan guna mengurangi intensitas kendaraan yang masuk wilayah Kecamatan Cibatu” kata Kapolsek Cibatu, AKP Dudi Tisna, kepada wartawan Suara metro indonesia.

AKP Dudi mengatakan, di Kecamatan Cibatu setidaknya ada tiga titik, yaitu pertigaan Polsek, pertigaan Keresek dan pertigaan Pasar baru. Ketiga titik tersebut dilakukan penyekatan di daerah pintu masuk utama menuju Kecamatan Cibatu, seperti halnya akses jalur di Desa Sindangsuka, Desa Wanakerta, serta di pertigaan Bandrek.

“Tujuan utama adalah guna meminimalisir jumlah kendaraan yang memasuki wilayah Cibatu.
Bagi warga luar kecamatan Cibatu yang mempunyai urusan mendesak akan diperbolehkan masuk, tapi seandainya cuma untuk main maka akan kami suruh putar arah,” tegas Dudi.

Pihaknya mengimbau kepada seluruh warga masyarakat agar tetap waspada, selalu memakai masker dan meningkatkan pola hidup sehat serta rajin berolah raga.  Berdiam diri di rumah menjadi hal yang baik ketimbang keluyuran tanpa ada keperluan yang mendesak.

Pewarta : Ayi Ahmad

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here