FLS2N Tingkat Kecamatan Cijeungjing

0
45

CIAMIS, (SMI).-

 27 Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, mengikuti Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat kecamatan. Kegiatan yang digelar dalam FLS2N, diantaranya Menyanyi Tunggal, Menggambar bercerita, Kriya Anyaman, Membatik, Tari kreasi dan Pantomim yang dipusatkan di SDN 1 Cijeungjing.

Menurut Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Cijeungjing, Muslim, S.Pd., M.Pd, kegiatan ini dilakukan untuk mengukur kemampuan IQ dan EQ seluruh siswa, dalam mengulang berbagai bidang studi yang telah diajarkan guru kelasnya dalam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolahnya masing-masing.

“Seluruh lomba tersebut, merupakan bentuk tes untuk mengukur kemampuan siswa dan untuk memotivasi semangat belajar. Maka ada juaranya yang berhak mendapat piagam dan piala secara perorangan. Kedepannya selain pribadinya yang menjadi juara, juga siswa yang lain akan termotivasi pula sampai mau melakukan belajar dengan giat, ulet, dan terampil,” ucap Muslim.

Sementara itu, Ketua Panitia PLS2N Kecamatan Cijeungjing, Drs.H.Karno, M.Pd mengatakan FLS2N tingkat Kecamatan Cijeungjing tersebut, pelaksanaannya mulai Kamis (08/2/2018) lalu, seluruh kegiatannya dipusatkan di  SD N 1 Cijeungjing.

“Untuk seluruh peserta FSL2N yang menyandang juara pertama tingkat kecamatan, maka berhak untuk menjadi duta dari Kecamatan Cijeungjing buat mengikuli FLS2N di tingkat Kabupaten Ciamis, yang sebelumnya diwajibkan mengikuti terlebih dahulu pelatihan yang dikelola pihak kita,” terangnya.

“Dengan adanya itu, dunia pendidikan di Kecamatan Cijeungjing semoga kualitasnya bisa lebih meningkat lagi bila dibanding dengan sebelumnya”. Pungkasnya. (Andri)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here