FLS2N SMA 2019 Se Kota Semarang Diikuti 241 Peserta Didik

0
81
Pembina MGMP Seni Budaya SMA sekaligus Wakil Ketua MKKS Semarang, Drs.Supriyanto,M.Pd saat memberikan sambutan pembukaan FLS2N. Foto : M. Taufik.

Semarang, SMI.-

Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Seni Budaya SMA Kota Semarang, bekerjasama dengan MKKS serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa tengah, menggelar Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMA Kota Semarang 2019, dengan tema Bersama Dalam Seni  di Aula SMA Negeri 1 jalan Menteri Supeno No 1 Semarang, Selasa, (30/4/2019).

Tujuan diadakan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat SMA 2019 ini untuk Menggali potensi, mengembangkan serta melestarikan seni dan budaya yang tersebar di kota   Semarang dan  Membina/ meningkatkan kreatifitas siswa dalam menumbuhkan rasa cinta budaya khususnya terhadap nilai nilai yang berakar pada budaya bangsa. serta mengembangkan sikap kompetitif dalam diri siswa.

Kegiatan FLS2N 2019 ini merupakan event tahunan, dimana pelaksanaannya di gelar hanya 1 hari. FLS2N di ikuti 31 sekolah dengan jumlah pesertanya 241 siswa dan memperlombakan 9 cabang seni yang meliputi, solo vocal, solo gitar, desain poster, baca puisi, cipta puisi, tari kreasi berpasangan, seni  kriya, monolog dan film pendek.

Pembina MGMP Seni Budaya sekaligus Wakil Ketua MKKS Kota Semarang, Drs. Supriyanto.M.Pd mengatakan bahwa peserta FLS2N tahun ini sungguh luar biasa, kalau tahun 2018 lalu jumlah peserta FLS2N sejumlah 160, tetapi untuk tahun 2019 ini jumlah peserta FLS2N SMA sejumlah 241 siswa.

“Semoga kesuksesan di tingkat kota maju di tingkat provinsi syukur sampai tingkat nasional, karena ini ajang bergengsi. Kalau kalian di sekolah kalah bertanding matematika, kalau kalian di sekolah kalah bertanding kimia dan fisika, saatnyalah anda bisa mengukir prestasi dan masa depan anda melalui kegiatan seni” ucapnya.

Menurutnya orang sukses tidak hanya pintar rumus matematika, kimia dan fisika. Tapi dengan seni akan membawa anda sukses dan luar biasa masa depan, anda tidak salah kalau mengikuti kegiatan ini. Dia juga berharap apabila nanti ada yang tersisih, ada yang juara, semoga saja yang belum berhasil tetap semangat. Keberhasilan tidak harus lewat seni saja.

Peserta FLS2N yang mendapat juara poto bersama piala yang diraihnya. Foto : M. Taufik

Hasil FLS2N tingkat SMA Se Kota Semarang yang menjadi juaranya yaitu :

  1. Monolog : Juara 1 : SMA 3 Semarang ,Juara 2 : SMA 4 Semarang,  Juara 3: SMA 4 Semarang.
  2. Film Pendek :Jura 1 : SMA Tri Tunggal, Juara 2 : SMA 2 Semarang, Juara 3: SMA Sedes Semarang.
  3. Gitar Solo ,Juara 1 : SMA Al Azhar. Juara 2 : SMA 14 Semarang, Juara 3: SMA Krista Mitra
  4. Poster Putra:Juara 1 : SMA1 Semarang, Juara 2 : SMA 3 Semarang, Juara 3: SMA Tri Tunggal Semarang. Poster Putri : Juara 1 : SMA 1 Semarang, Juara 2 : SMA Kolase Loyola, Juara 3 : SMA 1 Semarang.
  5. Cipta Puisi : Juara 1 : SMA Terang Bangsa, Juara 2 : SMA 4 Semarang, Juara 3 : SMA 3 Semarang.
  6. Baca Puisi: Juara 1 : SMA 1 Semarang, Juara 2 : SMA Kristen YSKI Semarang, Juara 3 : SMA 4 Semarang.
  7. Tari Kreasi Berpasangan, Juara 1: SMA 3 Semarang, Juara 2 : SMA 6 Semarang, Juara 3 : SMA 1 Semarang.
  8. Kriya Putra:Juara 1 : SMA Kolese Loyola, Juara 2 : SMA 3 Semarang, Juara 3 SMA 1 Semarang. Kriya Putri : Juara 1 : SMA 9 Semarang, Juara 2 : SMA 2 Semarang, Juara 3 SMA Kolese Loyola Semarang.
  9. Solo Vokal Putra: Juara 1: SMA Karang Turi, Juara 2 :SMA Kristen YSKI Semarang, Juara 3: SMA 1 Semarang. Solo Putri : Juara 1 : SMA 1 Semarang, Juara 2 : SMA 1 Semarang, Juara 3: SMA 3 Semarang.
Pewarta: M Taufik

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here