FKPPI dan Karang Taruna Sulap Lahan Tidur Jadi Objek Wisata

0
38

Garut, SMInews.com Pengurus Rayon 10.11.12 GM FKPPI serta karang Taruna kecamatan Cibatu berhasil merubah lahan tidur Jembatan Cimanuk menjadi Objek wisata Lebak Patrol Sabo Dam Beko Cibatu. Puluhan hektar lahan yang tadinya terlantar itu, kedepanya akan dilengkapi beragam fasilitas pendukung wisata dan swafoto.

Ketua FKPPI Asep Setia Dermawan, saat ditemui di lokasi bendungan Sabo Dam Cibatu, Minggu (1/3) mengatakan, Puluhan hektar lahan tidur yang tidak digunakan di Desa Keresek kecamatan Cibatu kabupaten Garut, karang taruna beserta pengurus FKPPI Kecamatan Cibatu, kembangkan lahan tersebut menjadi destinasi wisata Lebak Patrol Sabo Dam Beko Cibatu.

Pengurus FKPPI dan Karang taruna berusaha semaksimal mungkin menghidupkan kembali geliat lahan tidur jadi ikon Objek wisata Lebak Patrol Sabodam Cibatu. dan  mengajak masyarakat agar dapat merasakan keindahan alam Sabo Dam Cibatu.

“Rencananya Kepengurusan Objek wisata  akan  gelar Festival Senam Jumba, pada tanggal 22 Maret 2020. Direkomendasikan untuk enam kecamatan” katanya.

Objek wisata Lebak Patrol Sabo Dam Beko Cibatu ini, merupakan bendungan yang memiliki pemandangan yang indah dan cocok untuk bersantai ria dengan keluarga, serta memiliki spot foto untuk selfie/swafoto.

Selain itu, pihaknya juga tengah melakukan pemilahan segala jenis permainan  anak-anak di sekitar areal objek wisata.  Sebagai harapkan bisa tumbuh memberikan daya tarik wisata lokal yang ada di desa keresek kecamatan Cibatu.

“Disediakan Gajebo- Gajebo, juga akan menerapkan konsep alami untuk mempercantik lokasi dengan bambu,” papar ketua FKPPI kecamatan Cibatu.

Asep setia Dermawan menambahkan, akses menuju obyek wisata Lebak Patrol Sabo Dam Beko Cibatu berjarak 1 km dari jalan raya pasar tradisional Cibatu. dianggap sangat representatif dan cocok dikembangkan menjadi lokasi wisata.

“Bendungan Cimanuk  tentunya ke depan wilayah kita akan berkembang, Jarak tempuh menuju akses sangat dekat dengan jalan kabupaten.  Diprediksi bakal menjadi tujuan warga berolah Raga dan Refreshing, “ ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Cecep Kurniansyah mengungkapkan, pihaknya sangat mendorong pengembangan wisata lokal khususnya di tingkat desa. Pasalnya, banyak potensi yang bisa dikembangkan, sehingga wisata itu bisa menjadi sumber penghasilan masyarakat setempat.

“Desa bisa menganggarkan pembangunan untuk mendukung potensi wisata di desa mereka. Kita sangat dukung seluruh desa di wilayah Cibatu dalam mengembangkan potensi wisata di wilayah masing-masing,” tandasnya.

Banyak konsep wisata yang bisa diterapkan di objek wisata Lebak Patrol Sabo Dam Beko Cibatu diantaranya wisata kuliner, wisata alam, wisata perairan, wisata Seni dan budaya dan menjadi daya tarik bagi para wisatawan.

Pewarta : Ayi Ahmad

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here