(Fakta Vs Hoax) Mahasiswa UI Bangga Merusak Fasilitas Umum

0
22

Sebuah foto mahasiswa dengan almamater berlogo Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia yang sedang memegang papan rambu lalu lintas jalan dengan narasi “Mahasiswa UI Bangga Merusak Fasilitas Umum”.

Menanggapi beredarnya foto tersebut Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (BEM FEB UI) memberikan klarifikasi melalui akun Instagramnya @bemfebui.

BEM FEB UI menyatakan bahwa bahwa mahasiswa yang berada dalam foto tersebut tidak berada di lokasi aksi pada tanggal 30 September. Foto tersebut diambil pada tanggal 24 September 2019.

BEM FEB UI juga menyatakan bahwa itu TIDAK BENAR mahasiswa FEB UI yang berada di dalam foto tersebut melakukan perusakan fasilitas umum. Mahasiswa yang berada di dalam foto tersebut awalnya melihat papan tanda terletak di tengah jalan. Mereka kemudian berinisiatif mengangkat dan meletakkannya di pinggir jalan.

Sesaat sebelum meletakkan papan tanda, mahasiswa tersebut berpose mengambil gambar. Pengambilan gambar dilakukan oleh salah satu teman mereka. Momen pengambilan gambar ini kemudian dimanfaatkan oleh media yang kebetulan berada di lokasi aksi untuk mengambil gambar mahasiswa yang sedang mengangkat papan tanda tersebut.

BEM FEB UI mengajak dan menghimbau semua pihak untuk berhenti membangun dan menyebarkan narasi tidak benar mengenai foto tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here