Erin Nuhrudin, S. Sy : Anggaaran DD Tahun 2019 di Prioritaskan untuk Perbaikan Jalan

0
6

Tasikmalaya, SMI.- Untuk memenuhi Aspirasi masyarakat terkait kurang maksimalnya jalan, Erin Nuhrudin Kepala Desa Cibahayu Kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikmlaaya, merealisasikan Dana Desa (DD) untuk memperbaiki jalan yang ada di Kedusunan.

Menurut Erin, jalan adalah salah satu pokok utama sebagai pondasi geraknya perekonomian masyarakat. Sebab jika jalan kurang memadai, kegiatan warga akan tersendat. Untuk anggaran Tahun 2019 ini untuk membiayayi jalan Desa dan sarana Air bersih. Sedangkna anggaran untuk perbaikan jalan kampung wage ini yaitu sebesar kurang lebih RP 175 Juta.

“Beberapa target yang harus kami kerjakan setelah menjabat sebagai Kepala Desa diantaranya, Jalan Desa harus kami rampungkan dulu secara menyeluruh, baik jalan Desa sampai jalan ke pelosok perkampungan. Sarana Agama hal yang sangat penting juga. Sarana Air bersih, Tiga hal inilah yang wajib kami dahulukan, sebab hal – hal tersebut merupakan pondasi atau awal dari kemajuan pembangunan Desa” Ungkapnya.

Erin juga mengatakan bahwa jalan merupakan factor pendukung perekonomian, di mana masyarakat tidak akan mengeluh soal sarana transportasi untuk melancarkan segala kegiatan warga, terutama para petani. Air bersih, ini juga hal yang sangat vital untuk kehidupan masyarakat yang setiap aktipitas tentu memerlukan air. Lalu Sarana Agama, ini juga sangat penting sekali karena dari sinilah moral setiap insan manusia di bangun karakter dan moralnya sebelum beranjak dewasa. Dari sini pula hadirnya para Ustada dan para Kiai untuk menjadi pengayom dalam bidang ke agamaan bagi masyarakat umum.

Jika ketiga hal ini sudah tuntas, pihaknya baru akan melangkah ke program yang lainya yang bersangkutan dengan kepentingan masyarakat. Erin berharap di Tahun 2020 ini, seluruh kegiatan dan kebutuhan masyarakat bisa tuntas, terutama sarana jalan Desa. Yang tentunya sekalipun anggaran sudah ada dan lumayan cukup besar, tetap harus di dukung oleh masyarakat itu sendiri.

“Mari kita bersama – sama kerja untuk membangun Pemerintahan Desa Cibahayu. Dan kami berharap seluruh perangkat Desa berjibaku untuk membangun Pemerintahan yang maju dan berkembang, sesuai dengan tugasnya masing – masing. Yang paling penting mari kita bekerja dengan hati nurani, sukarela demi melayani masyarakat. Jabatan kita ini harus di gunakan dan di laksanakan dengan penuh tanggung jawab. Jangan sekali kali meremehkan tugas yang di Amanatkan masyarakat” Pungkasnya.

Pewarta : HS

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here