Dubes Perancis Nikmati Tarawangsa

0
7

Sumedang, SMI.- Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Herman Suryatman menerima kunjungan Duta Besar Perancis untuk Indonesia Mr Jean Charles Berthonnet bersama  istri dan anaknya tadi malam, Jum’at (26/7/2019).

Kedatangan tamu istimewa dari Kedubes Perancis tersebut disambut dengan suguhan Seni Tarawangsa. Mereka tampak larut ikut menari bersama Bupati menikmati alunan irama rebab dan kecapi khas masyarakat Rancakalong tersebut.

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menyampaikan rasa bangganya atas apresiasi Dubes Perancis bersama keluarga terhadap seni budaya Sumedang. “Alhamdulillah, malam ini kita kedatangan tamu istimewa dari Kedubes Perancis untuk Indonesia . Barusan sudah menikmati salah satu seni budaya Sumedang yaitu Tarawangsa dan menikmati makanan khas Sumedang,” ujar Bupati.

Adapun maksud kedatangan Dubes Perancis ke Sumedang adalah untuk menguatkan hubungan kerjasama antara Kabupaten Sumedang dengan Perancis dalam beberapa sektor yang coba dijajaki, diantaranya pariwisata,  budaya dan sektor lainnya. “Ini kaitannya dengan tindak lanjut kerja sama sebelumnya dalam wujud Pagelaran Gamelan Sari Oneng Parakan Salak di Aula Simfonia Jakarta beberapa waktu yang lalu,” tutur Bupati.

Dikatakan Bupati,  Pagelaran Gamelan Sari Oneng Parakan Salak direncanakan akan ditampilkan di Perancis berikut beberapa kesenian lainnya, termasuk Seni Tarawangsa. “Mudah-mudahan rencana ini dapat terealisasi tahun depan. Mohon doanya,” ujar Bupati.

Rencananya pada Sabtu, (27/7) rombongan Kedubes Perancis akan mengunjungi Waduk Jatigede. “Mudah-mudahan bisa dipublikasikan di Perancis oleh Dubes sehingga orang Perancis akan banyak datang ke Sumedang baik untuk berwisata maupun berinvestasi,” kata Bupati.

Sumber : Hms

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here