Dua Alun-alun Diresmikan Bupati Bandung

0
5

Kab. Bandung SMINews.com Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung meresmikan 2 alun-alun yang selesai direnovasi, alun-alun tersabut Yakni, alun-alun Soreang dan alun-alun Cicalengka. Peresmian digelar di alun-alun Soreang kabupaten Bandung. Jumat (13/03/2020).

Peresmian dipusatkan di alun-alun Soreang dan dimeriahkan dengan senam massal dan lomba mewarnai tingkat TK.

Bupati Bandung Dadang M Naser, mengatakan revitalisasi kedua alun-alun tersebut dilakukan bertujuan mengolahragakan masyarakat dan memasyaratkan olahraga. Sebab, kedua alun-alun tersebut dibangun dengan dilengkapi sarana dan prasarana olahraga.

“Di Soreang lengkap dengan sarana olahraga dan kulinernya. Kalau Cicalengka justru lebih lengkap. Ada terminalnya, pertokoan, wisata kuliner, dan lapangan voli dan basket,” katanya.

Bupati berharap, sejumlah alun-alun dan taman yang ada di Kabupaten Bandung juga bisa diperbaiki. Salah satunya revitalisasi taman di Stadion Si Jalak Harupat. Untuk itu, ia akan segera berkomunikasi dengan Gubernur Jawa Barat. Sebab, untuk perbaikannya perlu ada campur tangan dari Pemprov Jabar.

“Keinginannya perbaikan taman di Jalak Harupat. Ini juga, kan, sebagai salah satu persiapan dalam menghadapi Piala Dunia U-21 nanti,” Imbuhnya.

Lanjut Dadang mengatakan bahwa sebelum pembangunan dan revitalisasi kedua alun-alun tersebut, Pemkab Bandung sudah membangun alun-alun Majalaya dan alun-alun Ciparay dengan dana APBD.

“Tinggal diperbaiki lagi biar lebih bagus lagi,” kata dia.

Selain itu, ke depan bupati berharap di Sarana Budaya Sabilulungan bisa ditambah berbagai fasilitas. Salah satunya pembangunan creative center. Sehingga di Sarana Budaya Sabilulungan fasilitasnya lebih lengkap.

“Di sana, kan, sudah ada dome-nya, ada tamannya, tinggal creative centernya.” Pungkasnya.

Kepala Disperkimtan Kab.Bandung, Ir. Erwin Rinaldi, MSc

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Kabupaten Bandung, Ir. Erwin Rinaldi, MSc mengatakan bahwa antusiasme masyarakat begitu tinggi untuk memanfaatkan alun-alun Soreang. Hal itu terlihat dengan meriahnya acara peresmian.

“Antusiasme masyarakat tinggi untuk memanfaatkan alun-alun Soreang ini,” katanya.

Alun-alun Soreang sebelumnya direnovasi dengan bantuan anggaran dari Pemprov Jabar. Renovasi alun-alun Soreang fokus pada penataan PKL. Supaya tertib, PKL ditata dengan ditampung di satu tempat.

“Mohon kerjasamanya dengan PKL supaya tertib, dan kebersihannya dijaga,” Imbuhnya.

Mengenai pemanfaatan alun-alun Cicalengka, ia menambahkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dishub, mengingat alun-alun tersebut berada di kawasan terminal.

“Alun-alun Cicalengka masih satu kawasan dengan terminal, makanya kita akan koordinasi dengan Dishub untuk pemanfaatannya,” pungkasnya.

 

Pewarta : AA

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here