Drs. H. Asep Sopandi, M.Si: Seleksi Untuk Menghasilkan Petugas Ibadah Haji Lebih Baik

0
21

SOREANG, (SMI).-

Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten/ kota se-Jawa Barat pada Kamis (29/3) serempak menyelenggarakan rekrutmen, seleksi calon petugas jemaah haji tahun 1439 H/ 2018 M. Kemenag Kabupaten Bandung  melangsungkan penyeleksian calon petugas di Hotel Sutan Raja Soreang.

Menurut Kepala Seksi Penyelenggara Ibadah Haji Kab. Bandung Drs. H. Asep Sopandi, M.Si seleksi tersebut  untuk menghasilkan petugas yang lebih baik di antara yang baik.

Asep mengatakan, jumlah kelompok terbang (keloter) di Kabupaten Bandung ada 6 dari kuota 2500 jamaah haji. Dari satu keloter membutuhkan dua petugas, jadi jika tidak berubah  jumlah keloter sesuai kuota, maka yang  jadi petugas itu  12 orang.

Setelah diseleksi dari tingkat kabupaten/ kota, petugas akan diseleksi lagi di tingakat Jawa Barat. Kata Asep, hampir 30 orang yang diseleksi di Kabupten Bandung, untuk ngahasilkan petugas yang benar-benar baik yang kriterianya sudah ditentukan Kemenag Jabar, ditingkat Jabar bakal diseleksi lagi sahingga hanya tersisa jadi 18 orang. Diantara yang jadi kriteria petugas yaitu  harus PNS dan S1.***(Aa/di)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here