DPRD Magetan Dan Aliasi Mahasiswa Magetan Duduk Bersama Sepakat Tolak UU Omnibus Law, UU Cipta Kerja

0
342

Magetan, SMInews.com Aliansi Mahasiswa Magetan (AMM) geruduk kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Magetan untuk meminta agar UU Omnibus Law atau UU Cipta Kerja di batalkan, Jum’at (09/10/2020)

Agung yang sebagai koordinator Aliansi Mahasiswa Magetan yang juga di ikuti sedikitnya 200 mahasiswa dari berbagai Perguruan tinggi mendatangi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Magetan agar meminta kepada Dewan Perwakilan Rakyat Pusat untuk menolak Undang-undang Omnibus Law atau undang-undang cipta kerja.

Agung yang di ikuti juga oleh Para pendemo meminta kepada para dewan agar keluar kantor untuk menemuinya, “Ayo pak Dewan temui kami, keluarlah, kami ingin meneruskan aspirasi rakyatmu tentang adanya Undang-undang omnibus law cipta kerja”ucapnya menggunakan alat pengeras suara.

Tidak lama kemudian Ketua Dewan yang di dampingi wakil dan juga jajarannya keluar dan menemuinya, dengan wajah yang terlihat damai para pendemo dari aliansi mahasiswa Magetan dan para dewan duduk bersama di tengah jalan di depan kantor DPRD Magetan untuk saling bersama-sama sepakat meneruskan keinginan para pendemo yang akan di teruskan ke dewan pusat.


Beberapa keinginan yang diajukan oleh para pendemo dari AMM yaitu Meminta kepada anggota DPRD Magetan untuk ikut menolak dan membatalkan RUU Omnibus Law, Aliansi Mahasiswa Magetan sangat prihatin dengan Demokrasi saat ini, karena DPR RI selaku lembaga tinggi di negara sudah melakukan banyak kesalahan yang menciderai amanat reformasi, Mahasiswa adalah penyambung rakyat, DPR malah merusak amanat rakyat, kenapa DPR tidak berani turun di jalan sehingga tidak bisa mendengarkan keluh kesah rakyat.

Dari keinginan para pendemo tersebut Dewan pun juga memberikan tanggapan, tanggapan ini di lontarkan oleh Ketua DPRD Magetan H. Sujatno, S.E.,M.M. yang intinya DPRD Magetan akan mengawal aspirasi dari Mahasiswa, supaya RUU tersebut tidak semua merugikan rakyat, Meminta kepada Mahasiswa supaya mencatat poin RUU Omnibus Law yang harus dibawa ke pusat untuk disampaikan kepada DPR RI, Dari Anggota DPRD Magetan tetap akan mendukung apa yang menjadi tuntutan dari mahasiswa terkait RUU Cipta kerja. Semua tuntutan dari Mahasiswa akan disampaikan oleh DPRD Magetan secara langsung ke pusat terkait aspirasi Mahasiswa Magetan supaya dipertimbangkan kembali.

Dengan hal ini juga adanya Pembacaan kesepakatan anggota DPRD dengan Aliansi Mahasiswa Magetan yang intinya DPRD juga ikut menolak Omnibus Law dan siap memperjuangkan RUU Cipta kerja agar dibatalkan.

Pewarta : Gun

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here