DPD LAN Jateng Rapat Konsolidasi Pengurus Rencanakan Program Jangka Pendek

0
22
Pengurus DPD LAN Jateng rapat konsolidasi paparkan program jangka pendek, Foto: M. Taufik

Semarang,SMI.- DPD  Lembaga Anti Narkotika (LAN) Jateng menggelar rapat konsolidasi pengurus terkait agenda yang akan diimplementasikan sesuai AD/ART Organisasi. Ada 2 agenda dalam jangka pendek yang dibahas  dalam rapat tersebut, diantaranya yang pertama mengenai penyempurnaan struktur pengurus dengan penambahan anggota sakaligus dimasukkan dalam kepengurusan, guna pemenuhan struktural DPD LAN Jateng, lalu yang kedua  rencana menggelar event perdana bagi DPD LAN Jateng sekaligus pegenalan  ormas LAN kepada masyarakat Kota Semarang khususnya serta masyarakat Jateng pada umumnya.

Rapat konsolidasi Pengurus DPD LAN Jateng dilaksanakan di Café & Steak Madame3 jalan Batan Selatan No 32, Kel. Miroto, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, Kamis (5/12/ 2019).

Ketua DPD LAN Jateng Sulis Setyawan menjelaskan bahwa DPD LAN Jateng sudah keluar SK dari DPP, lalu Kesbangpol Prov. Jateng surat sudah keluar jadi legalitas sudah tidak di ragukan lagi sehingga teman – teman semua dalam melangkah untuk berkiprah di LAN tidak usah ragu.

“Setiap kegiatan yang kita lakukan sudah sah, kita manfaatkan personil kepengurusan DPD sambil jalan untuk menambah personil supaya terpenuhi kuota kepengurusan, hal ini karena beberapa temen kita beberapa yang hengkang menjadi pengurus DPC LAN Kota Semarang, namun Alhamdulillah kita justru kedatangan personil dan memenuhi untuk mengisi job desk di DPD, bahkan banyak yang sudah matang di organisasi serta kualitasnya mumpuni untuk memajukan DPD LAN Jateng kedepannya, Fokus kita pada mala mini membahas planning kita akan akan kita adakan dalam janka pendek ini, kebetulan bersamaan dengan HUT Kota Semarang Ke-746  yang jatuh pada 2 mei. Namun kita bisa adakan sebelumnya atau sesudahnya mengingat minggu ke empat bulan mei 2020 kita sudah memasuki bulan Ramadhan, sebelumnya kita adakan audiensi ke Gubernur Jateng maupun Walikota Semarang, tidak menutupkemungkianan pejabat yag lain.” Pungkasnya.

Sementara itu, Kadiv Bendahara DPD LAN Jateng Aries Isnu memaparkan Planning  jangka pendek diantaranya mengadakan Jalan Sehat bareng Bersama DPD LAN Jateng, Gowes Bareng Bersama DPD LAN Jateng dan Tour D’ Semarang, tetapi salah satunya di prioritaskan pada Jalan Sehat Bareng Bersama DPD LAN Jateng.

“Mumpung ini moment yang tepat karena bersamaan dengan HUT Kota Semarang, kita persiapkan mulai desember kita sudah mengkonsep untuk event ini ,paling tidak masih ada waktu 4-5 bulan kedepan,” pungkasnya.

Pada Kesempatan yang sama, salah satu pengurus, Gunung yang bergabung dengan DPD LAN Jateng memperkenalkan diri bahwa selain sebagai aktivis kampung Semarang sering memberikan edukasi pada kalangan anak muda bagaimana bahayanya narkotika, obat – obat terlarang dan sebagainya, yang berimbas pada kenakalan remaja.

“Kebetulan kami aktivis kampung jadi di kampong – kampung kumuh saya memberikan edukasi, ketika pemerintah tidak peduli, saya berusaha membangkitkan kepedulian lingkungan artinya kenakalan usia remaja ,usia dini sangat mengkhawatirkan ,” paparnya.

“Kami bergabung dengan DPD LAN Jateng pas kebetulan memang dikampung kampung ini sudah resah banyak anak – anak remaja yang nongkrong – nongkrong tidak jelas, gerombal gerombol sambil gitaran. Ketika ada persoalan sosial pemerintah tidak pernah hadir tetapi justru pemerintah mengklaim bahwa kita tidak kuat.” Jelas gunung.

Yang menjadi pikiran Gunung, kenapa kampung – kampung kumuh ini diabaikan, padahal di kampung ini banyak potensi remajanya. Saya sebagai aktivis mempertahankan kampung kampung sejarah di Semarang yang mana sudah menjadi korban kepentingan pembangunan, katakanlah bahwa kampung – kampung di Semarang ini nyaris hampir tidak di kenal dan hilang.

Terkait program yang di paparkan Aries Isnu tentang rencana menggelar Jalan Sehat Bareng Bersama DPD LAN Jateng, “Saya ingin menambahkan mungkin ini sekedar masukkan apabila dalam rencana event tersebut di tambahkan di dalamnya Festival Band Antar Pelajar, karena ada hubungannya dengan LAN sekaligus mengenalkan LAN pada para pelajar dan acara ini di tempatkan pada acara closing setelah usai jalan sehat,” pungkasnya.

Sulis Setyawan menambahkan bahwa untuk pengurus DPD LAN dalam menindak lanjuti rencana program tersebut akan membahasnya pada lain kesempatan pada rapat berikutnya dan dalam waktu dekat akan di laksanakan pengukuhan pengurus DPD LAN Jateng.

Pewarta :  M.Taufik

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here