DPD LAN Jateng Bakal Gelar Jalan Sehat dan Festival Band Antar Pelajar di Semarang

0
22
Rapat Konsolidasi Pengurus DPD LAN Jateng membahas Program Kerja Perdana dengan menggelar Jalan Sehat serta Festival Band Pelajar April 2020 Mendatang. Foto : M. Taufik

Semarang, SMI.-Dewan Pimpinan Daerah  Lembaga Anti narkotika (DPD LAN) Jateng  dalam mengimplementasikan program kerja jangka pendek  bakal menggelar kegiatan Jalan Sehat dan Festival Band Antar Pelajar yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 4-5 April 2020, sekaligus dalam rangka menyongsong HUT Kota Semarang Ke -473 di tahun 2020 nanti.

Hal ini di ungkapkan Ketua DPD LAN Jateng  Sulis Setyawan, saat berkoordinasi dalam rapat konsolidasi pengurus  DPD LAN Jateng yang dihadiri 30 pengurus yang di di adakan di Cafe & Steak Madame3 jalan Batan Selatan No 32, Kel. Miroto, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang  Kamis (19/12/2019 ).

Sulis Setyawan menyampaikan dalam rapat sebelumnya bahwa sudah ada gambaran, setelah mengerucut dari hasil rapat sebelumnya, maka yang akan di jalankan kegiatan yaitu Jalan Sehat dan festival Band Antar Pelajar. Serta berdasarkan survey sebelumnya bersama 5 anggota pengurus lainnya Gunung mahesa, Nanang Wiranto, Idris serta Bambang Rahmani dan Nuri akhirnya menetapkan tempat di Pasar Bulu Lantai 3 paling atas, hal ini dengan pertimbangan semua sarana dan prasarana memenuhi untuk event, khususnya Festival Band antar Pelajar dan untuk start bawah untuk jalan santainya.

“Ini semua berdasarkan organisasi kita masih baru jadi belum ada kas memadai, ini juga bekerjasama dengan Dinas pemerintah  terkait yang mensupport kegiatan kita. Saya sebelumnya bersama pengurus yang lain juga sempat ke Kesbangpol bertemu dengan Pak Prayitno, Beliau sangat mendukung karena kegiatan ini terkait dengan pencengahan pemberantasan narkotika kepada masyarakat bahkan untuk segera kita mengajukan proposal, ternyata misi sosial kita mempunyai nilai plus dan mengena dan itu program dari pemerintah untuk memberantas narkotika,” ucapnya.

Kita tidak perlu menunggu dana hibah satu tahun dari Kesbangpol, karena Pak Prayitno  akan membantunya. Tinggal kita membuat proposal untuk di ajukan ke Kesbangpol melalui Prayitno. Kegiatan kita mendapat support dari BNN.Polri, TNI serta Kesbangpol,” Pungkasnya,

Sementara itu, Sekretaris DPD LAN Jateng Nanang Wiranto mengungkapkan bahwa kegiatan sudah mengerucut pada suatu event, yaitu Jalan sehat dan Festival Band Antar Pelajar dan sudah dikoordinasikan dengan Instansi terkait. Untuk itu, personel pengurus untuk bersiap siap sesuai dengan Job desk masing – masing, segera bergerak bersama untuk menindak lanjuti program kegiatan 3 bulan kedepan bisa berjalan lancar untuk mempersiapkan untuk event tersebut paling tidak satu bulan sebelum hari H kita sudah ada yang tercapai untuk perencanaan dan sebulan kedepan finalnya paling tidak bisa 85 persen.

Pada kesempatan yang sama, Koordinator dan pelaksana lapangan Gunung Mahesa mengungkapkan bahwa DPD LAN Jateng mengadakan event yang bersifat kebudayaan juga, nantinya melibatkan UMKM beberapa unsur yang bisa mendukung kegiatan LAN juga pelajar karena apapun nantinya memberikan edukasi tentang apa itu narkotika bisa menyasar pada generasi muda/ milenial dengan membuat suatu konsep Festival Band Antar Pelajar.

“Rencana ada juga pergelaran budaya lalu pembagian lapak untuk event nantinya, Sumber dana dari pendaftaran jalan sehat dan Festival band Pelajar serta penjualan lapak  untuk tersebut, lalu siapa saja yang akan menjadi sponsorship. Kenapa kegiatan kita gelar.

di pasar bulu lantai 3 paling atas, karena kita belum punya dana yang memadai sehingga agar lebih menghemat budget kita fokuskan disana karena sudah lengkap semuar sarana dan prasarananya,” pungkasnya.

Dalam rapat koordinasi dan  konsolidasi pengurus DPD LAN Jateng di hadiri pula oleh Wakasat Narkotika Polrestabes Semarang, AKP. Praptomo beserta jajarannya.

Pewarta : M. Taufik

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here