Dorong Perekonomian dengan Pasar Rakyat

0
4

Tasikmalaya, SMI.- Tugas Kepala Desa selain meningkatkan pelayanan Administrasi kepada Masyarakat, ada yang wajib dan perlu di perhatikan yaitu Perekonomian Masyarakat, Ungkap Kepala Desa Mekarsari Kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya Dadang Gunawan.

“Sekalipun sarana Transportasi sudah cukup lumayan bagi warga yang beraktivitas sehari – hari, kami pikir belum lengkap dan belum maksimal. Sebab memang benar jalan adalah salah satu alat untuk bergulirnya ekonomi warga, akan tetapi jika terus di gali potensi sarana perekonomian tentu akan lebih mantap dengan mencari lubang – lubang yang terlupakan padahal jika di gali kami jamin akan jadi pendapatan bagi Masyarakat itu sendiri” papar kepala desa yang akrab dipanggil Dadang Golf.

Selain itu, Dadang juga akan memaksimalkan gedung sarana olahraga yang tentunya berguna untuk masyarakat. Gedung ini akan multi guna, bisa digunakan untuk Resepsi perkawinan dan kepentingan lainya.

“Mudah – mudahan cita – cita ini bisa terlaksana, kami ingin mendirikan pasar rakyat yang berbentuk Kaki lima di mana para pedagang asli orang Desa Mekarsari. Adapun jualannya bermacam macam makanan yang di gemari masyarakat umum” katanya.

Rencananya pasar rakyat ini akan didirikan di depan Kantor Desa Mekarsari berderet di pinggir jalan dan pastinya di tata dengan rapi. Dengan begitu, masyarakat terutama anak muda yang masih nganggur bisa punya keberanian untuk membuka sarana perekonomian bersama – sama.

“Harapan ini jangan di pandang sebelah mata, sebab jika keinginan ini didukung semua pihak, pasti akan tercapai sesuai harapan kita semua. Jika di lihat dengan kasat mata tentu tujuan ini hal yang tidak mungkin. Tapi bagi kami sebagai penanggung jawab kepada Amanah masyarakat apapun bisa kami wujudkan asal demi masyarakat bukan untuk pribadi atau golongan. Keinginan ini murni atas dasar tanggung jawab kepada kehidupan warga Desa Mekarsari. Di mana ada potensi di situ harus kita gali” tutupnya.

 

Pewarta : HS

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here