Doa Akhir dan Awal Tahun Baru Hijriah Padepokan Prabasari

0
42

Pemalang, SMI. –

Ratusan Pesilat Prabasari dari seluruh nusantara, memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 H dengan mengadakan kumpul bareng di Basecamp Padepokan, yang berada di Kaki Gunung Slamet Desa Gunungsari Kecamatan Pulosari Pemalang Jawa Tengah, Minggu (1/9). Dalam acara kumpul bareng tersebut, para pesilat juga memanjatkan doa akhir dan awal tahun.

Guru Silat Prabasari Teteg Putra yang juga Kepala Desa Gungungsari berpesan agar para pesilat Prabasari yang tersebar diseluruh wilayah NKRI, selalu menjaga persatuan dan kesatuan, jangan sampai terpecah belah hanya karena perbedaan pendapat, keyakinan dan budaya.

Sementara itu, Ki Arga Jaya (Mbah Rasman) yang mendapatkan kepercayaan dari almarhun Ki Gede Taruno Jaya (KGTJ) Pratiknjo pendiri Padepokan Pencak Silat Prabasari memberikan memberikan wejangan kepada para pesilat yang hadir.

“Kita disini sama – sama belajar, karena belajar keilmuan tidak ada habis habisnya. Sehingga bagi yang pemula selalu belajar atau pendalaman pada guru – guru yang ada di rayon – rayon di wilayah di mana belajar silat Ini” paparnya.

Ki Kelana Jaya, guru Silat Prabasari berharap kegiatan seperti ini selalu diadakan setiap tahunya agar bisa saling mengenal satu sama lain dan meningkatkan kekompakan dan persaudaraan.

“Kita harus mengembangkan terus seni pencak silat Prabasari ini, dengan berbagai cara di daerahnya masing masing. Hal yang lebih penting, sesama pengurus saling menjaga kerukunan, dan selalu berkomunikasi dengan para senior dan pewaris Silat Prabasari,  baik yang di pusat dan di rayon –rayon” Katanya.

Ketua Panitia, Supriyanto menjelaskan bahwa setelah acara doa dan kumpul bersama, para pesilat yang hadir dipersilahkan untuk mengambil air yang sudah didoakan dan berpamitan dengan Simbah Putri istri dari Ki Gede Taruno Jaya Pratiknjo.

Simbah Putri juga berpesan agar di manapun selalu mengasah, berlatih ilmu – ilmu yang sudah diajarkan.

Pewarta : Untung Teguh

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here