Ditengah Pandemi, Untuk Keempat kalinya Battra SN Gelar Pelatihan Relaksasi Alam dan Bobok Rempah

0
35

Semarang,SMInews.com Bekerja sama dengan Rumah Pemberdayaan 3DS Consultants, Battra Suparanatural Nusantara melalui mentornya Jhon Genthong menggelar pelatihan relaksasi dan bobok rempah yang bertempat di Rumah Pemberdayaan jalan Mulawarman V / 10, Kramas, Kec. Tembalang Semarang, Minggu (21/6/2020).

Pelatihan diikuti 6 peserta, semestinya peserta yang akan mengikuti jumlahnya lebih banyak, namun dari pihak Battra Supranatural Nusantara sengaja membatasi karena jadwal pelatihan masih di tengah pandemi covid-19, sesuai anjuran pemerintah meskipun menyambut normal baru yang tidak lama lagi akan diterapkan Pemkot Semarang.

Dalam pelatihan semua peserta mengikuti anjuran pemerintah, dengan menerapkan protokol kesehatan mencuci tangan, memakai masker serta jaga jarak dalam pelaksanaannya. Hal ini juga diterapkan oleh Jhon Genthong dalam pelatihan sebelumnya yang sudah berjalan sebanyak tiga kali.

Jhon Genthong selaku mentor pelatihan relaksasi dan bobok rempah mengungkapkan bahwa, pelatihan ini sebelumnya sudah dilaksanakan sebanyak tiga kali dan yang sekarang ini yang keempat kalinya. “Dua kali dikendal dan dua kali di Semarang. Kami bekerja sama dengan Rumah Pemberdayaan 3 DS Consultans milik Theresia Dewi Setyorini, ketiga pelatihan sebelumnya sukses dan semua peserta merasa puas dengan hasilnya setelah mengikuti pelatihan” paparnya.

Ketua Harian Battra SN ini juga menjadwalkan kembali bagi peserta yang ingin mengikuti kegiatan ini, Sebenarnya banyak mau ikut namun kami batasi jumlah peserta karena masih dalam masa pandemi jadi kami belum berani menggelar kegiatan ini dalam jumlah banyak dan sementara kami batasi per season maksimal 6 orang.

“Kami gelar lagi pelatihan tanggal besok tanggal 5 juli 2020 di Cirebon lalu minggu depannya tanggal 12 juli 2020 di Juwiring, Kabupaten Klaten dan pesertanya yang ikutpun saya batasi ,” ucap Jhon.

Sebelum memulai praktek dia memberikan wejangan kepada peserta pelatihan yang intinya ”Apabila kita mau menghypno seseorang kita tawarkan untuk dihypno saya yakin 99 persen orang bakal menolak, tapi apabila orang kita tawari sini saya relaksasi saya pijiti tentu tidak bakal menolak, sama seperti orang disuruh konsentrasi mungkin 99 persen  orang akan susah,tapi kalau orang suruh pasrah semua orang bisa”.

“Jadi saya sampaikan bahwa pasrah dulu dijalankan setelah pasrah menemukan titik yang pas baru kita ajak kekonsentrasi. Kita dalam  merelaksasi orang lain ada tahapan tahapannya dalam menghadapi pasien tetap kita butuh konsentrasi, kita butuh fokus tetapi tahapanya apa dulu yang akan kita lakukan ? kita kuasai dulu diri kita sendiri dulu, baru menguasai orang lain,  bagaimana bisa menguasai orang lain kalau kita sendiri belum bisa menguasai diri kita sendiri” jelas Jhon.

Jhon Genthong menambahkan bahwa pada waktu mau menerapi pasien harus tenang, tidak boleh emosi ”Eeh kok malah masih emosi ya jelas nggak bisa. Jadi intinya seperti itu, nantinya anda rasakan pasti mendapatkan  hasil yang diinginkan sesuai dengan tahapan tahapan dalam menghadapi pasien seperti yang saya sampaikan dan bisa dirasakan setelah usai pelatihan ” pungkasnya.

Para peserta pelatihan berasal dari sekitar Kota Semarang diantaranya dari Demak, Kendal, Salatiga dan Kota Semarang sendiri. Pelaksanaan  dimulai pukul 10.00 selesai pukul 15.00. Selain di sampaikan materi relaksasi alam juga para peserta juga diajarkan bagaimana caranya membuat ramuan bobok rempah secara detail dan juga dipraktekkan sesama peserta hingga bagaimana rasanya bobok rempah saat dibalurkan pada tubuh serta manfaat yang didapat dari materi bobok rempah. usai pelatihan diadakan tanya jawab sampai peserta benar benar mengerti dan merasa puas setelah mengikuti pelatihan ini.

Pewarta : M. Taufik

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here