Ditengah Pandemi Covid-19, DPD LAN Jateng Gelar Halal Bihalal Di Hanter Cafe Semarang

0
8

Semarang,SMInews.com Dalam rangka menjalin tali silaturahmi sesama  pengurus, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Anti Narkotika (LAN) Provinsi Jawa Tengah menggelar kegiatan halal bihalal yang bertempat di Hanter Cafe, Jalan Gatot Subroto no. 137 Kalipancur  Kec. Ngaliyan Kota Semarang, Minggu (14/6/2020).

Kegiatan ini dihadiri 30 Pengurus DPD LAN Jateng dengan memakai dresscode warna putih yang melambangkan kembali fitri dimana sebelumnya sesama  pengurus yang sebelumnya ada kesalahan dalam tutur kata ataupun perbuatan maka di bulan syawal 1441 H, semuanya bisa lebur melalui acara halal bihalal hari ini.

Meskipun acara halal bi halal dilaksanakan ditengah pandemi covid-19 dimana pemerintah mencanangkan menuju new normal, namun samua pengurus DPD LAN Jateng tetap melaksanakan sesuai protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah dan membatasi waktu pelaksanaanya.

Eko Harum Diponingsih selaku ketua panitia halal bihalal DPD LAN Jateng, mengucapkan banyak terima kasih pada rekan – rekan semua yang sudah hadir pada pertemuan kali ini, “Meskipun sebagian tidak bisa hadir karena ada tugas dan kesiibukan lain namun tidak mengurangi makna dari acara ini,” ucapnya.

“Karena persiapannya secara spontan, hanya tiga hari sehingga kami belum bisa melaksanakan acara ini bersama dengan DPC LAN Kota Semarang, namun untuk tahun yang akan datang dan sudah terbebas dari covid-19 dan masuk pada new normal di kehidupan baru tentunya dengan persiapan yang lebih matang akan kita adakan bersama dengan DPC LAN Kota Semarang diacara halal bi halal mendatang,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPD LAN Jateng, Sulis Setyawan dalam sambutannya menyanpaikan rasa terima kasih yang sebesar besarnya pada rekan – rekan pengurus DPD LAN yang telah memenuhi undangan halal bihalal. “Karena kita dalam pelaksanaanya di masa pandemi covid-19, serta Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) yang diper panjang oleh Bapak Wali kota Semarang, Hendrar Prihadi, S.E., M.M. hingga 24 juni 2020 sehingga kita harus mematuhinya sesuai protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah,” jelasnya.

Sulis menambahkan, kegiatan – kegiatan yang akan diadakan nantinya kedepan belum bisa terlaksana, “Kita memang dilema dalam melaksanakan kegiatan baik itu kegiatan real dilapangan maupun kegiatan sekedar rapat rutin”.

“Kita masih belum bisa menjalankan, solusinya kita rapat melalui zoom meeting atau video conference yang mana pernah kita lakukan sebelumnya. Untuk kegiatan kegiatan yang real kita masih menunggu dari pemerintah, supaya kita bisa melakukan rapat kegiatan terutama kegiatan untuk jalan sehat yang sudah lama kita rencanakan, namun dengan adanya covid 19 sampai saat ini belum bisa kita laksanakan karena pandemi covid-19,” ujarnya.

“Kami berharap semangat kita tetap seperti semangat diawal, bahwa visi dan misi kita untuk mempersempit ruang gerak peredaran narkotika, khususnya di wilayah Jawa Tengah, dan khusus untuk acara kali ini kita khususkan pada halal bihalal yang pelaksanaannya sesuai protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah,”  ucap Sulis.

Pewarta : M. Taufik

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here