Dispora Kab. Bandung Cetak Generasi Muda Berakhlak Mulia

0
15

Soreang, SMI.-
Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kabupaten Bandung menggelar Forum Diskusi Keimanan dan Ketakwaan Pemuda Kabupaten Bandung di Gedung Ormas Islam Soreang, Selasa (18/12/18).

Kegiatan yang bertujuan untuk menciptakan pemuda mandiri dan berdaya saing ini mengadirkan narasumber dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bandung dan Kadispora Provinsi Jawa Barat.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Bandung, H. SLAMET MULYANA, S.H., S.IP., M.Si mengatakan, kegitan ini harus bisa menjadi prioritas untuk menciptakan suatu karya melalui perbuatan yang berfaedah, dan bisa menjadikan pemuda lebih baik secara moral.

“Penekanan keimanan dan ketaqwaan ini sangat perlu diberikan kepada generasi muda. Sebab, saat ini ada transisi moral bagi pemuda, kita berharap kegiatan ini bisa menjadikan pembekalan yang hakiki pada pemuda Kabupaten Bandung” Katanya.

Menurut, Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Pemuda H. Tendi Ihsana, A.M.Pd. forum ini sebagai salah satu upaya yang dilakukan Dispora untuk pembinaan secara signifikan agar mereka menjadi generasi penerus bangsa yang hakiki.

”Di forum ini semua berhak mengutarakan aspirasinya atau hal lainnya yang berkaitan dengan kepemudaan juga pembekalan keimanan. Keimanan dan Ketaqwaan yang diharapkan penerapannya bisa menjadi koridor kedepan dengan prioritas mendahulukan kepentingan bersama dari pada pribadi. Secara psikologis, kedua item tersebut merupakan landasan untuk menuju hidup aman tentram sejahtera,” jelasnya.

Tendi Berharap dengan pembekalan kekuatan keimanan dan ketaqwaan akan mengarahkan kepada generasi pemuda yang berakhlak mulia penuh cinta kasih.
”Berawal dari forum ini akan terbentuk sosok pemuda atau generasi muda yang hakiki, penuh tanggung jawab, dan jujur. Itulah kriteria dari pemuda yang diharapkan bisa membangun dalam berbagai aspek,” Pungkasnya. ** AA/Yayat

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here