Dishub Magetan Launching Sistem Online “Bukti Lulus Uji Elektronik (Blue) dan SMS Gateway”

0
180

Magetan,SMINews.com Pemkab Magetan melalui Dinas Perhubungan (Dishub) meluncurkan pertama kali Bukti Lulus Uji Elektronik (BLUE) dengan Aplikasi Pendaftaran sistem Online dan SMS Gateway yang berlangsung di Halaman Parkir Dishub Kabupaten Magetan, Kamis (09/07/2020).

Launcing  ini diresmikan langsung oleh Sekda Magetan, Ir. Hergunadi, dan disaksikan oleh Kepala Dishub Magetan beserta jajaran, Kepala Diskominfo Magetan, Kabag Pemerintahan, serta perwakilan Anggota Dishub Provinsi.

Dalam hal ini sesuai dengan permintaan dari masyarakat, tentang percepatan pelayanan selaku pemilik kendaraan bermotor wajib uji, agar mendapatkan pelayanan dengan mudah, cepat, akurat dan aman. Selain itu juga mengurangi adanya pungutan liar yang dilakukan oleh oknum ataupun petugas serta praktek-praktek percaloan yang marak terjadi.

Seperti yang diutarakan Sekda Magetan Ir. Hergunadi dalam sambutannya, bahwa dengan peningkatan pelayanan pengujian kendaraan bermotor dengan penerapan Bukti Lulus Uji Elektronik (BLUE) bisa mempermudah dan memberikan kepastian kepada para pengemudi, dan pemilik kendaraan bermotor terhadap pelayanan pengujian kendaraan bermotor, serta bisa mempermudah kinerja ASN di lingkup Dinas Perhubungan Kabupaten Magetan.

Di lain sisi, Joko Trihono Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Magetan saat dimintai keterangan menjelaskan bahwa dalam hal tersebut merupakan peluncuran perdana atau launching SMS Gateway dan juga Pengujian Kendaraan Bermotor secara online, yang merupakan sebuah kegiatan yang di integrasikan dengan diklat tim tingkat 2 yang sedang di laksanakan.

“Bahwa dalam hal ini kami sedang melaunching SMS Gateway dan juga Pengujian Kendaraan  bermotor secara online, ini adalah sebuah kegiatan yang kami integrasikan dengan diklat team 2 yang sedang kami laksanakan. Sehingga dengan hadirnya pendaftaran online dan juga sms gateway ini masyarakat bisa melakukan pembayaran secara elektronik, yang mana kita juga sudah melakukan perjanjian kerjasama dengan Bank Jatim” jelasnya.

“Untuk sistem pendaftaran online ini dari sms gateway sendiri, merupakan sebuah sistem yang bersifat memberikan pemberitahuan kepada masyarakat pengguna jasa pelayanan pengujian kendaraan bermotor, dalam jangka batasan tertentu sebelum masa uji ini habis sudah memberikan sinyal kepada yang bersangkutan. Dengan sinyal tersebut masyarakat yang bersangkutan bisa langsung mengakses dengan pendaftaran online, sehingga dengan tools yang kami share melalui Playstore masyarakat yang bersangkutan bisa mendownload aplikasi KIR Magetan.”imbuhnya.

Dengan adanya sistem yang baru tersebut Pihak Dishub Magetan khususnya, berharap bisa memberikan pelayanan publik masyarakat dengan sebaik-baiknya.

Pewarta : Gun

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here