Disawer 500 Sembako dan 4 Mobil Maskara

0
71

Kuningan, SMInews.com Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH, bersama Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, SH., M.Si dan Sekretaris Daerah Kab. Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar M.Si, menghadiri kegiatan penerimaan kunjungan Gubernur dan Forkopimda Jawa Barat bertempat di Lapangan Gedung Perundingan Linggajati, Minggu (20/09/2020).

Turut hadir dalam acara tersebut Gubernur Jawa Barat Dr. H. Mochamad Ridwan Kamil, S.T., M.U.D. beserta Ibu Atalia Praratya, Wakil Gubernur Jawa Barat H. Uu Ruzhanul Ulum, S.E. beserta istri, Ketua DPRD Jawa Barat Taufik Hidayat, S.H., M.H. beserta istri, Forum Komunikasi Pimpinan daerah provinsi Jawa Barat, Pangdam III Siliwangi beserta istri, Kapolda Jabar beserta istri, Kajati beserta istri, Ketua Pengadilan Negeri beserta istri, Kepala Staf Garnisun tetap II Bandung beserta istri, Kabinda Jawa Barat beserta istri, serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Kuningan beserta istri.

Dalam acara tersebut Bupati Kuningan memberikan sambutan dan menyampaikan ucapan selamat datang kepada Gubernur Jawa Barat beserta rombongan yang telah hadir dalam rangka penyerahan bantuan sosial dan mobil maskara kepada pemerintah Kabupaten Kuningan.

Pada kegiatan tersebut Gubernur Jawa Barat memberikan bantuan 500 paket sembako yang diberikan secara simbolis kepada 10 orang masyarakat Kabupaten Kuningan dan mobil maskara sebanyak 4 unit. 4 Desa yang menerima MASKARA ini Antara lain, Desa Linggasana Kecamatan Cilimus,  Kalimanggis Kulon Kecamatan Kalimanggis, Desa/Kecamatan Panawuan, dan Desa/Kecamatan Subang.

Oleh karenanya dalam kesempatan ini, Bupati Kuningan menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Gubernur Jawa Barat atas segala bantuan dan perhatiannya kepada pemerintah kabupaten kuningan, sehingga dalam menjalankan roda pemerintahan di kabupaten kuningan dapat berjalan dengan baik.

Kabupaten kuningan memiliki penduduk sekitar 1.070.000 ribu jiwa dengan 32 kecamatan, 361 desa dan 15 kelurahan yang terletak di bagian timur Jawa barat berada pada lintasan jalan regional yang menghubungkan Kota Cirebon dengan wilayah priangan timur dan sebagai jalan alternatif jalur tengah yang menghubungkan Bandung – Majalengka dengan Jawa tengah. Sebuah posisi yang sangat strategis dan penyangga utama daerah Ciayumajakuning, di bawah puncak gunung ciremai dengan ketinggian (3.076 mdpl) yang merupakan gunung tertinggi di Jawa Barat.

Selanjutnya sambutan Kajati (Kepala Kejaksaan Tinggi) Jawa Barat Ade Adhyaksa, SH., MH., beliau menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan oleh pemerintah provinsi Jawa Barat ini dapat membantu kebutuhan masyarakat dan menurut perencanaan Gubernur Jabar akan ada jangkauan wifi yang memadai di seluruh pelosok desa. Ia berharap perencanaan tersebut dapat direalisasikan secepatnya terutama di masa pandemic Covid-19.

Gubernur Jawa Barat menambahkan sambutan bahwa pemberian mobil maskara ini diberikan kepada desa-desa yang berprestasi. Mobil Maskara ini merupakan bentuk inovasi Pemdaprov untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sebagai mobil multifungsi seperti mengangkut hasil pertanian, hiburan, dan Pondok Bersalin Desa (Polindes).

Diakhir sambutannya beliau berpesan kepada pemerintah Kabupaten Kuningan untuk menyempurnakan keharmonisannya seperti menggelar keberagaman budaya karena hal tersebut dapat membuat suasana yang lebih kompak antar masyarakat.

Pewarta : Heryanto

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here