Dinsos Magetan Apresiasi Dengan Adanya Pentas Seni Kearifan Lokal Dari Seni Rebana As-Syifa

0
40


Magetan,SMInews.com Sebagai momentum untuk memperingati hari Pahlawan, Sanggar Seni Rebana As-Syifa gelar pentas seni rebana sekaligus seni beladiri pencak silat Berlokasi di ruas Jalan H.Ahmad Shodiq, RT/RW 02/07, Desa Temboro Kecamatan Karas,Kabupaten Magetan, Rabu malam (18/11/2020).

Seiring dengan Program Pelestarian Budaya Kearifan Lokal, Sebagai Upaya Pemerintah dalam memelihara seni dan budaya di Kabupaten Magetan, Sanggar seni As-Syifa dalam menyambut hari pahlawan di tahun 2020 ini dengan menggelar seni rebana dan juga seni beladiri pencak silat.

Turut hadir dalam kegiatan,Kepala dinas sosial yang di wakili Kabid Linjamsos, Forkopimca, kepala desa temboro beserta jajaran, serta para masyarakat dari desa setempat.

Dalam hal ini Kepala Dinas Sosial Kabupaten Magetan yang diwakili oleh Ari Wibowo Kabid Pengembangan, Perlindungan dan Jaminan Sosial dalam sambutannya menuturkan, bahwa dengan adanya seni rebana seperti ini merupakan pembuktian dari Kementrian sosial dan Dinsos provinsi Jatim serta Dinas Sosial Magetan sebagai kepedulian untuk menunjukan kepada anak-anak melalui sanggar untuk berkreasi.

“Sekilas penampilan dari pada adik-adik para junior sudah sangat luar biasa,apa lagi yang seniornya. Terkait ini sudah menjadi sebuah pembuktian dari kementrian Sosial dan juga dari Dinsos Provinsi Jatim yang melalui Dinas Sosial Kabupaten Magetan terkait pembimbingan dan juga pendampingan, yang mana sudah bisa direalisasikan kepada kelompok sanggar seni rebana serta sebagai kepedulian kami untuk menunjukan kepada anak-anak melalui sanggar sanggar untuk berkreasi” tuturnya.



“Harapannya sehingga tidak terjadi hal hal yang negatif. seperti yang kita ketahui bahwa di usia yang sangat dini bisa membuktikan ketrampilannya dan ini nanti bisa menjadi bukti, selanjutnya akan kami sampaikan kepada kementrian sosial dan Dinsos provinsi jatim” tambahnya.

Sementara dr. M Ainul Hadi mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan juga Dinas Sosial Kabupaten Magetan, yang mana selama ini sudah memberikan kepedulian terhadap anak-anak melalui sanggar.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan juga Dinas Sosial Magetan, yang mana sudah memberikan ruang kepada anak-anak untuk berkreasi melalui sanggar seni As-Syifa ini” pungkasnya.


Pewarta : Gun

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here