Dinas TPHPKP Kabupaten Magetan Luncukan Kartu Tani

0
39

Magetan,SMInews.com Untuk memberikan pelayanan yang baik kepada petani, serta mempermudah pendataan pendistribusian bagi anggota dan pegawai, Dinas TPHPKP Kabupaten Magetan luncurkan Kartu Petani.

Bertempat di BPP (Balai Penyuluhan Pertanian) Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan, secara simbolis penyerahan kartu petani di berikan kepada Perwakilan kelompok tani serta Pemilik kios Pupuk bersubsidi, yang di saksikan oleh sekcam, pihak BNI serta KP3 (komisi Pengawasan Pupuk dan Pestisida), Kamis (27/08/2020).

Dari hal ini juga di berikan sosialisasi kepada undangan yang hadir terkait cara mendapatkan kartu petani, Kartu Petani dapat di dapatkan dengan kriteria dan Persyaratan utama yakni Petani harus tergabung dalam kelompok tani, Kemudian petani mengumpulkan fotokopi KTP serta menyetorkan nama ibu kandung.

Kepala Dinas TPHPKP Kabupaten Magetan Ir. Edi Suseno

Kepala Dinas TPHPKP Kabupaten Magetan Ir.Edi Suseno menjelaskan Bahwa di luncukannya kartu tani tersebut bertujuan untuk menebus pupuk bersubsidi, yang mana dulunya banyak para petani yang kesulitan mendapatkan pupuk di karenakan subsidinya terdapat di pupuk, dengan adanya kartu petani ini subsidinya menjadi di kartu. “Mengingat Kartu Tani ini sendiri merupakan alat transaksi yang berbentuk kartu debit, maka bisa berfungsi sebagai pendataan penerimaan jatah pupuk bersubsidi” jelasnya.

“Mulai bulan september nanti penebusan pupuk harus menggunakan kartu tani, untuk Kabupaten magetan sendiri di tahun 2020 seharusnya terdapat 98.594 kartu yang akan di miliki perorang/petani, akan tetapi dari pihak BNI sendiri baru bisa mencetak 3.431 kartu. Dengan adanya kartu petani ini kita berharap bisa mempermudah para petugas dalam pengecekan, serta pupuk yang bersubsidi bisa tepat pada sasaran bagi petani” imbuhnya.

Pewarta : Gun

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here