Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Gelar Pelatihan Pembentukan Kelompok Masyarakat

0
7

Magetan, SMI.-

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Magetan, menggelar sosialisasi dan Fasilitasi pembentukan kelompok masyarakat (Pokmas) untuk lebih meningkatkan minat warga dalam peningkatan pemeberdayaan perekeonomian. Kegiatan yang digelar di aula Kelurahan Selosari tersebut diikuti lebih dari 150 penggiat usaha mikro dan menengah di Kabupaten Magetan.

“Kegiatannya pengembangan kelompok usaha, yang ikut 150 pengusaha yang sudah bergerak di Kabupaten Magetan,” ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa kabupaten Magetan Drs. Iswahyudi Yulianto, M.Si

Melalui kegiatan sosialisasi dan fasilitasi pembentukan kelompok masyarakat Pokmas tersebut, Drs. Iswahyudi Yulianto M.Si berharap  akan lebih meningkatkan lagi peran warga dalam menumbuhkan iklim usaha, diwilayah masing-masing.

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Magetan berharap dengan adanya pelatihan tersebut, sedikitnya akan ada 1 pengusaha dalam setiap RT, yang nantinya akan menggerakkan roda perekonomian di tingkat RT serta akan mempercepat pergerakan perekonomian disetiap RT dan desa. Dengan tumbuhnya pengusaha di setiap RT nantinya akan berdampak pada peningkatan prekonomian warga.

“Harapan kita akan lebih banyak lagi pengusaha di desa, bukan hanya 1 RT satu pengusaha tapi lebih” imbuhnya.

Melalui kegiatan sosialisasi dan Fasilitasi pembentukan kelompok masyarakat yang menghadirkan pembicara yang berkecimpung langsung dibidang usaha, nantinya akan menghadirkan inovasi yang memberi nilai tambah potensi local, yang saat ini masih banyak belum mendapat sentuhan pengembangan menjadi olahan turunan. **Goes

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here