Dinas Lingkungan Hidup Melakukan Perluasan Lahan TPA

0
19

Banjar,SMI.- Pada Tahun Anggaran 2019, Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjar melakukan perluasan lahan TPA. Perluasan tersebut merupakan perluasan TPA tahap II setelah pada tahun 2016 dilaksanakan perluasan lahan TPA seluas 4,47 Ha, dengan luasan bidang yang relatif terpisah tidak berupa kawasan. Untuk itu, dilakukan perluasan lahan TPA tahap II agar pembangunan lanjutan TPA Cibeureum dapat dilakukan.

Pada tahap II ini akan dilakukan ganti untung terhadap 16 bidang lahan dengan jumlah pemilik 14 orang dan estimasi luasan sekitar 24.000m². Diharapkan dengan perluasan tahap II ini, lahan TPA hasil perluasan dapat berupa kawasan sebagai pembangunan TPA lanjutan dapat dilaksanakan.

Kepala Bidang Pengelolaan Sampah, Dede Kuswandi mengatakan, Pembangunan TPA lanjutan sangat diharapkan dapat dilaksanakan dengan segera, karena ketersediaan sell sampah untuk proses pengelolaan akhir sampah di TPA sudah sangat terbatas. Sedangkan Untuk ketersediaan sell sampah mutlak harus tersedia mengikuti potensi sampah se-Kota Banjar yang sesuai target harus dapat mencapai Banjar Bebas Sampah 2025.

“Pada saat ini proses perluasan lahan masuk dalam tahap pengukuran, yang selanjutnya akan dilakukan spliting data luas bidang yang dikuasai oleh masing-masing pemilik lahan. Proses akan terus dilaksanakan dengan target selesai sertifikat diakhir tahun 2019” tambah Dede.

Pewarta : Arie

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here