Diduga Korsleting Listrik, Ruang BK SMPN 1 Leuwigoong Hangus Terbakar

0
6

Garut, SMI.- Ruang Bimbingan dan Konseling (BK) SMP Negeri 1 Leuwigoong Kabupaten Garut hangus Terbakar, Minggu sore (26/5/2019).

Menurut saksi mata yang juga Staf tata usaha (TU) SMPN 1 Leuwigoong Enang Udung Sulaeman Peristiwa Kebakaran  terjadi sekitar Pukul 17.50 WIB, Saat Orang-Orang Tengah Mempersiapkan Untuk Buka Puasa.

Staf TU lainya Nur yang sedang piket mengatakan, ketika kebakaran membesar, warga bersama para guru berupaya untuk memadamkan kobaran api dengan peralatan seadanya. Angin yang cukup kencang membuat api semakin membesar dan sulit dipadamkan.

Api berhasil dipadamkan dengan mengerahkan tiga unit mobil dari dinas pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Garut sekitar pukul 19.40 WIB dengan dibantu aparat dan warga sekitar. Petugas Damkar berupaya keras melokalisir api agar tidak merembet ke ruangan lainnya.

Menurut keterangan saksi lainya, Asep Sunjaya (37) yang juga Staf TU SMPN 1 Leuwigoong, api pertama kali muncul dari plafon atap genting di ruang bimbingan dan konseling (BK) sekitar pukul 17.50 WIB. Kobaran api kian membesar dan terus merembet ke bagian lainnya.

Diduga api muncul karena terjadi korsleting listrik di bagian atap ruangan konseling. Percikan api dari kabel mengenai barang yang mudah terbakar, hingga akhirnya api terus membesar dan merembet ke ruangan lainnya.

Akibat kejadian tersebut, ruangan BK SMPN 1 Leuwigoong serta barang – barang yang ada di dalamnya seperti dokumen kesiswaan, lemari dokumen, meja dan kursi sofa serta perlengkapan pakaian kontingen siswa hangus terbakar.

Kerugian materil akibat kebakaran tersebut ditaksir mencapai 50 juta rupiah. Pihak sekolah masih bersyukur karena musibah tersebut terjadi pada hari libur, dimana tidak ada kegiatan belajar mengajar.

 

Pewarta : Ayi Ahmad

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here