Diduga Disabotase, Pipa Pertamina Field Pendopo Keluarkan Semburan Minyak Mentah

0
26

PALI,(SMI).-
Untuk yang kesekian kalinya, pipa milik PT. Pertamina EP Asset II Field Pendopo disabotase orang tak bertanggung jawab.

Kali ini pipa yang beroperasi disekitaran Desa Setia Jaya, Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir PALI diduga digergaji orang sampai tujuh titik. Bahkan, jarak antara lubang ke lubang hanya beberapa meter saja, kejadian ini sudah hampir satu bulan lamanya.

Bekas semburan minyak mentah yang tingggi yang mencapai delapan meteran. Bahkan semburan minyak mentah milik Pertamina Pendopo Field tersebut mencemari lingkungan sekitar dan mencemari anak sungai yang ada diseputaran semburan.

Rendi salah satu warga setempat mengatakan, kajadian semburan minyak mentah milik Pertamina Pendopo Field ini sudah sampai satu bulan lamanya, namun pihak Pertamina dalam hal ini, belum ada upaya untuk membersihkan lingkungan yang tercemar, hanya diberi garis pembatas saja.

Pihak Pertamina melalui Assman Peri Frasetio Wibowo membenarkan pipa milik PT. Pertamina EP Asset II Field Pendopo disabotase orang tak dikenal.

“Jelas saja minyaknya tumpah, dan kebetulan saat kejadian hujan sangat lebat, terang saja minyaknya ikut menyebar.Kemaren kita sudah mencoba untuk membersihkannya namun terkendala alat untuk masuk kelokasi”, ujarnya.

Saat ini pihaknya sedang mencari solusi dengan menggelar rapat bersama Managemen, ia juga mengaku belum memonitor tumpahan minyak mentah yang mengalir ke anak sungai dua, namun akibat kejadian ini pihaknya sudah membuat laporan ke Polsek Talang Ubi,

“Pihak Elnusa dalam hal ini ditunjuk menanyakan Alat untuk masuk kelokasi tentu melewati lahan warga nah itu komunikasinya sperti apa” Pungkasnya. (sbr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here