Didi Kempot Meriahkan Pagelaran Budaya Merajut Kebhinekaan, Kami Cinta Papua

0
29
Dari kiri : Pangdam IV Diponegoro, Mayjen. TNI. Muchammad Effendi bersama istri, Kapolda Jateng, Rycko Amelza Dahniel Bersama istri serta Gubernur Jateng Ganajar Pranowo, Poto : M. Taufiq.Sapta

Semarang, SMI.- Lapangan Simpang Lima Semarang dibanjiri ribuan masyarakat Jawa Tengah dari segala penjuru, untuk ikut serta meramaikan sekaligus memeriahkan Pagelaran Budaya Merajut Kebhinekaan  Kami cinta Papua Kami semua bersaudara, Sabtu (7/9/2019).

Pagelaran Budaya Merajut Kebhinekaan Kami Cinta Papua, Kami Semua Bersaudara diselenggarakan atas kerjasama, Pemprov Jateng, Kodam IV/Diponegoro, Polda Jateng serta Bank Mandiri.

Tidak hanya warga kota Semarang saja yang memadati lapangan simpang lima, namun dari berbagai penjuru daerah di Jateng tidak ketinggalan ikut datang meramaikan acara ini. Dengan tagline Kami cinta Papua, Kita Semua Bersaudara ini dari jajaran TNI, Kepolisian, masyarakat berbaur menjadi satu dengan memakai ikat kepala merah putih sehingga menambah keakraban dan kemeriahan dalam pagelaran budaya.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menjelaskan bahwa terselenggaranya kegiatan yang digagas oleh Pangdam IV/ Diponegoro dan Kapolda Jateng ini tidak lain sebagai bentuk dari cinta NKRI karena kita semua saudara dan cinta damai.

“Jangan sampai NKRI ini ambyar, oleh karena itu persatuan ini harus kita jaga bersama dan sekali lagi jangan sampai ambyar. Kita tunjukkan dari Jawa Tengah ini satu bangsa, bangsa Indonesia dan kami menjamin keamanan seluruh anak bangsa yang ada di jawa tengah,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolda Jateng, Irjen.Pol. H. Dr. Rycko Amelza Dahniel.M.Si menegaskan tidak ada satupun yang bisa menyakiti Papua, karena papua ini saudara kita bagian dari NKRI yang tercinta, seluruh masyarakat yang ada di Jateng dan daerah lain turut serta menjaga Papua.

“Kami cinta Papua dan ayo seluruh masyarakat agar kita saling menjaga saudara kita Papua,” tegasnya.

Dari kiri : Pangdam IV Diponegoro, Mayjen. TNI. Mochammad Effendi, Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo,Pembina dan Sesepuh Mahasiswa Papua Daniel Isabera, Didi Kempot serta Kapolda Jateng, Irjen. Rycko Amelza Daniel. Foto : M. Taufiq.Sapta

Pembina dan Sesepuh Mahasiswa di Semarang, Daniel Isabera, mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara malam ini. “Sebagai Pembina dan sesepuh mahasiswa di Semarang, kami menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi atas terselenggaranya acara malam ini. Oleh karena itu kami mengajak saudara semua untuk membangun kebersamaan dan menciptakan kerukunan bersama, kita adalah anak bangsa, bangsa Indonesia. Papua adalah Indonesia,” pungkasnya.

Acara semakin meriah dengan tampilnya raja campursari yang mendapat julukan The Godfather of Broken Heart  yang tak lain adalah Mas Didi Kempot. dengan membawakan beberapa tembang congdutnya yang akrab di telinga masyarakat, khususnya jawa tengah seperti Sewu Kutho dan Pamer Bojo yang akrab dengan cendol dawet, lalu di susul lagu Sobat Ambyar. Tidak ketinggalan Kempoter (penggemar Didi Kempot ) turut serta ikut menirukan menyanyikan lagu lagu yang dinyanyikan di Lapangan Simpang Lima Semarang sampai selesainya acara ditutup panitia.

Pewarta :  M. Taufik

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here