Desa Sukaraja Gelar Sosialisasi Program kemitraan Desa Wisata

0
12

TASIKMALAYA, (SMI).-

Guna meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat, Desa Sukaraja Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya Khususnya masyarakat Kampung Sukaruas,  Pemerintah Desa bekerjasama dengan UNLA (Universitas Langlang Buana) Bandung membuat Program kemitraan untuk Desa Wisata.

Berawal dari penelitian yang dilakukan oleh UNLA  tahun 2015- 2016, di Desa Sukaruas yang merupakan desa kerajinan kreatif, mereka tertarik dan mengajukan ke Menristek  untuk menjadikan Kampung Sukaruas Desa Sukaraja sebagai Desa Wisata.

“Kami Gelar  Sosialisasi dan Diskusi tentang Program kemitraan untuk Desa Wisata untuk menyamakan persepsi di GOR Desa yang dihadiri Kepala Desa, Ketua Tim PPDM UNLA Dr. Hj. Widjajani, Ir., MT,PKK, Kepala Wilayah, pengurus BUMDes, pengrajin, pengusaha” Ungkap Kepala Desa Sukaraja Andi Lala Mohamad S.I.P. kepada  SMI via Telpon selulernya, Selasa (6/3/2018).

Lanjut Andi, dalam Sosialisasi dan Diskusi yang dibahas perencanaan dan persiapan karena kegiatan ini masih akan melalui tahapan yang panjang seperti ada lokakarya, seminar, forum diskusi, study banding dan UNLA akan mengawal semua kegiatan untuk mempermudah akses ke Dinas kabupaten tasikmalaya, Provinsi Jawabarat  atau swasta. Adapun bentuk kerajinan masyarakat Kampung Sukaruas dari mulai Topi, Tas, Sandal,Tempat sampah, tempat pupuk dll.

“Mudah – mudahan masyarakat bisa mengetahui dan menyamakan persepsi untuk memajukan Sukaruas khususnya dan rencana kedepan akan digabungkan dengan BUMDes dengan bantuan pemerintah Desa Sukaraja”. (Anton)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here