Desa Sindangsari Terapkan Pembangun Rabat Beton Jalan Pedesaan Melalui DD 2019

0
13

Garut, SMI.- Melalui pemanfaatan Dana Desa (DD) 2019, Pemerintah Desa Sindangsari, Kecamatan Leuwigoong, Kabupaten Garut, kembali membangun jalan rabat beton. Kali ini, pembangunan infrastruktur dari anggaran tahap Kedua itu di realisiasikan di Kampung Menger.

Kepala Desa Sindangsari mengatakan, perguliran anggaran DD 2019 tahap Kedua ini direalisasikan untuk pembangunan jalan rabat beton. Adapun jalan yang dibangun sepanjang 530 meter, lebar 3 meter dan 0,12 meter.

“Anggaran tahap kedua ini kami gulirkan untuk pembangunan jalan rabat beton. Untuk pembangunan bidang infrastruktur ini dialokasikan sebesar Rp.230.676.000,” kata Sekdes, Kamis (28/6/2019).

Pengerjaan Rabat beton tersebut dihadiri oleh Koramil 1109 Leles, D. Sujana Babinsa Desa Leuwigoong, Sekdes Ate Taufik, Deden penggerak pengerjaan jalan, Asep Drajat kasie PMD Kec. Leuwigoong serta pendampingan desa Wiwik, Dendi, Aan, beserta warga Masyarakat Desa Sindangsari.

Menurutnya, pembangunan jalan rabat itu dibangun dengan program Swakelola. Dimana proses pembangunan dikerjakan oleh masyarakat sekitar, atau dengan sistem harian orang kerja. “Jalan rabat beton ini kami menerapkan mutu kualitas K225 dengan program Swaklola  masyarakat. Jadi, masyarakat sekitar yang mengerjakan yang dibantu oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Sindangsari,” ujarnya.

Sementara itu, Camat  Leuwigoong, Tatang, SE mengatakan pihaknya berharap pelaksanakan pembangunan infrastruktur jalan rabat beton itu sesuai dengan ketentuan, dan peraturan yang belaku. Kemudian, diharapkan dapat mengedepankan mutu kualitas jalan tersebut.

“Saya berharap desa yang akan melaksanakan pembangunan agar dapat memperhatikan mutu kualitas jalan rabat beton. Jangan sampai baru dibangun, sudah rusak lagi,” katanya.

 

Pewarta : Ayi Ahmad

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here